Wednesday, March 1, 2017

Hosea 1 dan Amsal 1

Posted by Tabita Davinia at Wednesday, March 01, 2017
Hari ini, aku mulai Bible Reading lagi hehe :) Ada beberapa kitab yang akan kami baca selama bulan ini, tergantung jumlah hari dalam bulan ini (a.k.a. 31 hari). Yaaa, secara teknis menurutku ini sangat membantu lho, Horeee :D menjawab doa banget huehehe. Nah, hari ini (semoga) sampai seterusnya aku akan men-sharing-kan apa yang aku dapat dari Bible Reading.


Untuk mempermudah Bible Reading-ku, aku menggunakan sistem S.O.A.K (Scriptures. Observations. Application. Kneel in Prayer) / S.O.A.P. (Kepanjangan dari tiga huruf itu sama, kecuali P yang artinya Prayer). Jadi biar lebih asik gitu, dan dapet feel-nya. Huehehe.



So, let us start from Hosea 1 and Proverbs 1! ^^



https://id.pinterest.com/pin/108438303498894596/
--**--


S: "... Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup."" - Hosea 1:10



O: Hidup bangsa Israel sangat rusak di zaman itu. Mau diingetin kaya' gimanapun rasanya nggak berguna. Useless. Bahkan nggak sedikit, lho, nabi yang dianggep gila gara-gara mereka memberitakan firman Tuhan -.-" Tapi Tuhan nggak kehabisan akal! Dia sampai memerintahkan Hosea untuk menikahi Gomer--a prostitute! :O Dan kalo kita teliti lagi dalam ayat 3--9, kita akan tahu bahwa anak yang dilahirkan bagi Hosea itu cuma Yizreel. Lha yang Lo-Ruhama dan Lo-Ami? Hmm... mereka itu anak orang lain >.<

Tapi Tuhan bukanlah Pribadi yang ninggalin umat-Nya! Serusak apapun, Dia tetep mikirin dan mengasihi umat-Nya, termasuk bangsa Israel. That's why He gave a promise to save Israel people. Yang dulunya nggak dianggep umat, sekarang jadi anak-anak Allah (ayat 11). Wah, betapa besar kasih Tuhan bagi semua orang! Tapi pertanyaannya... apakah mereka mau menerimanya? Apakah mereka mau menerima Sang Kasih itu?



A: Apa yang harus aku lakuin setelah baca firman Tuhan ini?

1. Lebih peka lagi sama firman Tuhan! Jadi kudu rajin saat teduh (SaTe) dan Bible Reading (BR)--secapek dan sengantuk apapun itu #bangunpagiyey

2. Berdoa bagi pokok-pokok doa berikut:
a. Senin => keluarga
b. Selasa => perkuliahan
c. Rabu => KTB
d. Kamis => bangsa dan negara
e. Jumat => pasangan hidup (ph) dan pergaulan
f. Sabtu => RemPemCo (komunitas remaja-pemuda di gerejaku)
g. Minggu => Christian worldwide (termasuk gereja)

3. Salah dua (karena ada dua hal :p) wujud mengasihi adalah... ada kontak mata (jadi jangan HP-nan dan buka gadget mulu!) serta fokus ke pembicaraan. Off the phone during college time (07.30--16.00; kecuali kalo istirahat).



K: Bapa, tolong Vinia buat taat sama perintah-Mu. Tolong Vinia buat ngelakuin semua aplikasi di atas, biar nggak wacana mulu. Please help me not only insisting the love, but lead me to give the love for everyone. Amen!


--**--


https://id.pinterest.com/shabbypinkbunny/proverbs/
 Proverbs for today -- Chapter 1

Jadiiii hidup berhikmat itu pentingbanget, apalagi di zaman yang semakin relatif ini. Hikmat yang kita perluin bukan dari dunia ini; tapi dari Tuhan, because He is The Truth!

Dan jangan menyepelekan pendidikan, karena itu artinya kita menghina orang yang mendidik => jangan buka gadget kalo nggak penting! *hari ini failed, ini bahkan aku nulis sambil kuliah :') duh, maaf Gusti*

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea