Wednesday, August 28, 2013

PPS (part 1) = The Selection

Edit Posted by with No comments
Akhir-akhir ini aku sibuk banget buat lomba di sekolah. Dan bukan lomba biasa sih .__. Lomba ini bener-bener membuatku tambah pengalaman, ketemu sama temen-temen dari kelas 10 :') Lomba yang (sebenernya) bikin capek, but it was so interesting when I could finish the selection :3






Eh?? Itu baru seleksi, Vin???


Yap :p siapa bilang tau" aku langsung njedul jadi nominasi 10 besar-nya PPS? :v hahaha..

Btw, anw.. PPS itu apa ya? :v

PPS = Putra Putri SMAGA


Aku jadi calon putri SMAGA, guys :3 hahaha.. XD iyalah, calon. Makanya pakai tes segala -u- tes-nya itu, ehm.. sesuatu deh :D




Kenapa? Karenaaaaa~


1. Belajar buat pidato -- 26 Agt

"Vin, bukannya di pelajaran Bahasa Indonesia kamu juga belajar bikin sama ngomong buat pidato ya? :v'


Iya, aku memang belajar pidato di situ. Tapi di sini lebih kerasa gregetnya. Wkwkwk :p soalnya bukan sembarang pidato (#replacethesongwithpidato). Karena yang nguji itu guru bahasa Inggris (speech in English) sama guru bahasa Indonesia (pidato). Dan itu kepisah-pisah ruangannya. Dan yang ada di ruangan itu cuma guru sama peserta seleksi PPS.





.___. *cengoh sekaliii*


Dan aku baru bener-bener selesai bikin pidato itu beberapa menit sebelum seleksinya dimulai (!!) --> bukti males atau apa. hahaha


But thanks, God. I've done it better than I've thought before :)



2. Belajar menjelaskan sesuatu dengan realistis -- 27 Agt


Jadi, ceritanya kemarin Selasa itu ada seleksi PPS lewat wawancara tentang kepribadian dan kepemimpinan. Dan pertanyaannya itu padha mak jleb smua .__. eheheh

contoh nih ya.. --> "kalo menurutmu, tata tertib itu sebenarnya menguntungkan siswa nggak sih? Kan, kadang kita mikir kalo tata tertib itu seolah-olah merampas hak siswa."


intinya aku njawab kalo tata tertib itu sebenernya juga menguntungkan siswa, walaupun kelihatannya malah ngerampas hak kita buat mbawa HP, laptop, dkk :3 ehehehehe.. *plok*


3. Ketemu sama temen-temen X-6


ketemu mereka (meski cuma 3 orang. sebener'e ada 4, cuma yang 1 katanya mengundurkan diri .__.) itu.. ehm :3 sesuatu banget. Seneng banget bisa ngobrol-ngobrol bareng, ketawa bareng, nggalau bareng #lho


4. Tes tertulis -- 23 Agt

Dari tes ini, ehm... entahlah :v ngerjain tes-nya waktu itu agak ngaco banget deh. hahaha XD keburu-buru mau pulang, capek, dll (.__.)9




Begitulah.



Dan besok Jumat (29 Agt) itu pengumuman 10 besar peserta PPS (ce sama co). Waaaa :O kepilih nggak kepilih nggak apa-apa. Yang penting udah nglakuin yang terbaik :) hehehe..

0 comments:

Post a Comment