Follow Me @aoifideco

@aoifideco

Minggu, 05 Maret 2017

Hosea 4 dan Amsal 4

https://id.pinterest.com/pin/396527942163704982/
S: "Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengenalan Allahmu, maka Aku juga melupakan anak-anakmu." - Hosea 4:6



O: Pasal ini lebih keras rasanya kalo dibandingin sama tiga pasal sebelumnya. Bahkan di sini, imam-imam ditolak Tuhan karena mereka melupakan pengajaran-Nya. Padahal di Ulangan 6:6--9 dikatakan bahwa seharusnya pengajaran tentang Tuhan dan hukum terutama-Nya diajarkan kepada anak-anak bangsa Israel SETIAP SAAT.
Kalo setiap anak diajarin dan nerapin hal yang sama seperti perintah Tuhan itu, tentu moral mereka nggak akan rusak seperti di zaman para nabi. Tapi ternyataaa, di zaman Hosea justru kerusakan morallah yang terjadi. Hal ini pun disebabkan para imam nggak ngajarin firman Tuhan itu lagi. Akibatnya gawat! Nggak cuma moralnya yang rusak, Tuhan bahkan mengabaikan bangsa Israel, termasuk anak-anak para imam itu.



A: And somehow, aku jadi inget anak-anak KTBku 😖 huhu. Mereka (dan remaja-pemuda) adalah anak-anak yang Tuhan percayakan untuk dibimbing dan dituntun dalam firman-Nya. Aku pun pengeeeeennn bisa sharing my life ke mereka. Tapi rasanya susah bareng. Gimana nggak susah, ha wong ketemu buat KTB aja susah *sigh* 😭 Tapi di sini aku diingetin bahwa pengajaran tentang Allah itu penting banget. Ini jadi teguran juga buatku karena aku kadang-kadang mengabaikan kabar mereka :"" #duh. Maafin aku, nak-nakkuu :""


Yang kudu ta lakuin setelah baca ini:

1. Tanyakan kabar mereka, minimal satu minggu sekali (Rabu, karena itu hari pokok doaku tentang mereka). Terus doa buat mereka.

2. Bikin jadwal baru buat KTB lagi. Nggak insidentil lagi ;")



P: Tuhan, terimakasih untuk teguran-Mu hari ini. Ampuni aku yang kadang-kadang nggak memperhatikan anak-anak rohaniku. Tolong aku agar ke depannya, aku semakin bisa memperhatikan dan mentransfer nilai-nilai kehidupanku pada mereka. Amin.



--**--

Proverbs for today -- Chapter 5


Aku dapetnya dari ayat 13 dan 23 :) Didikan itu penting banget, karena tanpanya kita nggak tahu harus ngapain. Tapi didikan tanpa menjaga hati juga nggak berguna. Kita pun harus menjaga hati (dengan waspada) dari hal-hal yang nggak berkenan di hati Tuhan. Makanya SaTe dan BR itu penting :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar