Search This Blog

Thursday, October 6, 2016

Ketika Aku Memiliki Suicidal Thoughts

Thursday, October 06, 2016 0 Comments
I'm back again! :) Lagi-lagi nongol di waktu yang tak terduga. Hehe. So, here is the story of my essay's competition, yang kemudian membuahkan tulisan ini (fix, aku pengen ngerubah esaiku -.- hahaha).

Friday, July 8, 2016

Sunday, April 24, 2016

I've Forgiven You, though It Hurts

Sunday, April 24, 2016 0 Comments
Akhirnya, setelah sekian lama nggak nulis di blog (secara khusus, karena di beberapa post sebelumnya aku nulis buat blog Majalah Pearl hehe), I’m back! Hahaha :p Ada yang kangen sama tulisanku kah? *lho

Kemarin waktu nulis untuk majalah itu (karena deadline-nya tanggal 10 Mei, dan tulisanku nggak jadi mulu huhu), tiba-tiba jadi inget sama peristiwa kelam yang pernah kualami beberapa tahun yang lalu, and it’s about forgiveness.
So, here is my story :)

Friday, March 4, 2016

Eunike: One of Godly Mommies

Friday, March 04, 2016 0 Comments
(Written for Pearl Magazine's blog. Check it here)


Coba tebak, siapa saja para wanita di dalam Alkitab yang menjadi ibu? Hm, rasanya banyak banget ya. Ada Hawa, Sara, Rahel, Lea, Rahab, Delila, Ratu Syeba, Bernike, Klaudia, blablabla... tapi, coba kita persempit lingkarannya. Dari sekian banyak wanita yang menjadi ibu, berapa banyak wanita yang menjadi ibu yang mengajarkan tentang firman Tuhan kepada anak-anaknya?



Kita bisa menyebut Maria, yang adalah ibu dari Yesus Kristus. Atau mungkin Hana, yang walaupun setelah dia melahirkan Samuel dia menyerahkannya kepada Eli—imam di Silo. Tapi pada tulisan kali ini, kita akan membahas tentang seorang wanita yang mungkin jarang dibahas keberadaannya dalam Alkitab. Dia adalah ibu dari salah satu anak rohani Paulus, di mana kita bisa membaca dua surat Paulus kepada anak muda ini. Coba tebak, siapa ibu yang dimaksud...


Friday, February 19, 2016

God is too Wise to be Mistaken

Friday, February 19, 2016 0 Comments
Jujur ya. Aku bingung mau kasih judul apa buat postingan blog kali ini. Udah lama nggak nulis ya, jadi sisi kreativitasnya udah mulai berlumut *ha ngomong apa aku ini :p hahaha*.