Follow Me @aoifide_artworks

@aoifide_artworks

Tuesday, March 14, 2017

Hosea 13 dan Amsal 13

S: Tetapi Akdalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.  -- Hosea 13:4



O: Kemarin (iya, kemarin. Lha aku BR-nya kemarin wkwk) Tuhan ingatkan aku lagi bahwa hanya Dialah Tuhan dan Juruselamat dunia. He knows everything about us. Tapi sering banget bangsa Israel melupakan Dia. Udah diingetin lewat para nabi, masih aja ngeyel.
Mbeling banget lah. Pantesan disebut sebagai bangsa yang tegar tengkuk. Tapi tanpa aku sadari, aku juga sedikit-banyak mirip dengan mereka -.-" yang bawel lah. Ngeyel kalo diingetin ada tugas... duh, duhh. Kalo udah dapet masalah, isinya cuma nyalahin Tuhan, "Tuhannn, kenapa kudu akuuuu!?" (sambil nangis bombai). Aku merasa Dia menghajarku karena aku nggak taat. Tapi sebenernya, Dia menghajarku dengan cara memberikan berbagai pergumulan agar aku semakin bertumbuh :) because He loves me, and He wants me to step higher than before. Nggak cuma itu, dari pergumulan yang ada aku belajar bahwa hanya Dialah Tuhan dan Juruselamat yang hidup!



A: Aku rindu untuk mengenal diri-Nya lebih dan lebih lagi, lewat SaTe dan BR, maupun lewat pengalaman sehari-hariku :) that's why aku suk a nulis di sini maupun di buku akhir-akhir ini heheu.



P: O Lord, thank You for guiding me 'till today. Please help me to loving You more and more everyday! :) Amen!




--**--


Proverbs for Today (kemaren, bukan hari ini :p) -- Chapter 13


Ayat 4! :) Iya, lagi-lagi Tuhan ingatkan aku tentang kemalasan-yang-membawa-kesia-siaan dari ayat ini :p hehe. Jadi kemareennn, di kelas Kesehatan Mental (KesMen), kami diberitahu bahwa ada tugas sebagai pengganti UTS yang harus dikumpulin tanggal 27 Maret besok (padahal tugasnya itu wawancara! Belum bikin latar belakang dsb. pula! Huahahaha). Gileee, rasanya mualessss banget -.-" Isinya cuma wacana dan nggak terealisasikan sampai saat ini (seenggaknya untuk tugas besok Rabu udah mulai kelihatan akhirnya kok :p wkwk). Tapi di sini Tuhan tegur aku, bahwa seharusnya sebagai anak Tuhan, aku harus jadi anak rajin. Iya, nggak cuma bisa berwacana tapi juga bisa merealisasikannya :')) hiks hiks. Tuhan, tolong aku untuk bisa melakukan semua rencana tugas yang udah aku susun. Aku nggak bisa bersandar pada kekuatanku sendiri... Biarlah lewat tugas yang selesai tepat waktu itu dapat membuat nama-Mu semakin dimuliakan! Amin!

No comments:

Post a Comment