Search This Blog

Monday, May 28, 2012

Dia Memilih Disalib

Monday, May 28, 2012 0 Comments
ada lagu dari Sari Simorangkir, waktu malam pujian kemarin. wonderful song!



Bait =

Raja s'gala raja
Tuhan s'gala tuhan
Yang tinggalkan kemuliaan-Nya
Turun ke dunia

Yesus Penolong yang Setia

Monday, May 28, 2012 0 Comments


waktu malam pujian kemarin, ada lagunya Wawan Yap :D check this lyric! ^^



Bait:


Gelapkah jalan dikehidupanmu
Kau letih kau penat kecewa
Gentar hatimu menghadapi semua
Dan tak pernah kau temukan jawabnya

Sunday, May 27, 2012

Mates in Christ

Sunday, May 27, 2012 0 Comments
konbawa! >:)


masukkan rasa suntuk, madesu *masa depan suram*, emosi, dsb..

tahu nggak, aku nggak bisa ikut malam pujian di gereja sampai selesai.


bilang MAKASIH sama adik tercinta ahh >:) ha!

omong - omong, barusan aku nemu 2 artikel bagus tentang pacaran (lagi). wkwkwk~
nggak bisa dipungkiri, pacaran tuh kaya' udah jadi makanan sehari - hari remaja *dasar lebay, vin*.


okee~ selamat membaca :)

Doa Anak Sekolah Minggu

Sunday, May 27, 2012 0 Comments
ha!
di beberapa post sebelumnya, aku pernah cerita kalau aku jadi guru sekolah minggu, ya kan?


nah, tadi pagi, aku sempat membaca sebuah doa dibalik gambar 2 anak yang sedang berdoa. dan eh.. ternyata itu doa anak sekolah minggu.


berdasarkan wawancaraku  dengan mama *yang juga guru sekolah minggu*, gambar itu akan dibagikan ke setiap orang yang datang dalam kebaktian pembukaan Pekan Sekolah Minggu (PSM).


well... silahkan membaca doa itu, yaa~ kebetulan aku menulisnya di kertas XD

Saturday, May 26, 2012

God has Breathed Me

Saturday, May 26, 2012 0 Comments
annyeoong!! ^^



tadi, waktu Solus maju di malam pujian, mereka *dasar aku yang nggak ikut nyanyi :P* nyanyi 'God has Breathed Me'.


lagunya bagus banget. aku udah download liriknya, tapi nggak download lagunya *dasar nggak ada lagunya di mana - mana -__-*


yaa.. jadilah aku mau nulis liriknya di post ini. semoga bermanfaat. dan, eh.. kalau semisal kalian punya lagunya, tolong kasih tahu link-nya download ya. wkwkwk~ thank you!

Thursday, May 24, 2012

A Worth-It Waiting (4)

Thursday, May 24, 2012 0 Comments
Tak cukup mulut yang bernyanyi, tak cukup mulut yang memuji... Melakukan firman-Mu, itulah pujian sejati – Pujian Sejati




Seminggu kemudian, Wataru diperbolehkan pulang. Meski begitu, aku masih nggak ngerti kenapa dia harus minggat, dan bisa masuk ke sekolah yang sama denganku *walaupun dalam wujud Fuyuki Yoshida -__-*


“Kak,” aku duduk di samping Wataru yang sedang duduk santai di beranda sambil makan waffle.

Dia menoleh. “O, Akane :D Kenapa?” dia bertanya sambil tersenyum kecil.

Aku meringis. “Nggak apa – apa, kok. Aku cuma mau tanya sesuatu sama Kakak :3 Tapi, aku takut kalau itu bakal menyinggung perasaan Kakak :\” kataku.

Dia tertawa, “Hoahahaha~ XD Nggak, aku tahu kok, kamu mau tanya apa. Hehehe~ Ini pasti tentang alasanku minggat, dan bisa jadi ‘Fuyuki’ di sekolah, kan?” katanya sambil meringis balik.

Memang benar. Dia Fuyuki, sang ketua OSIS di Kimura Yasube Senior High School. Wah...

“Iya :D hehehe~ Kok tahu?” tanyaku sambil setengah ketawa.

“Karena aku adalah kakakmu dari dulu XD Hahahaha~” jawab Wataru sambil ngakak.


Dasar.


“Ehm... Jadi kenapa?”

Lalu dia mulai bercerita.

Konselor yang Baik

Thursday, May 24, 2012 0 Comments
>u< ohayoo gozaimasu!!




barusan aku nemu 1 renungan yang bagus banget buat direnungkan. yaa~ selamat bersaat teduh ya :D 







KONSELOR YANG BAIK



Bacaan: Ibrani 10:24-25

Saturday, May 19, 2012

A Worth-It Waiting (3)

Saturday, May 19, 2012 0 Comments


Aku nggak ngerti sama jalan pikirannya Kak Fuyuki. Maksudku, kenapa sih dia ngaku – ngaku kalau dia adalah Wataru – kakakku yang udah lama menghilang?


“Ehm, Akane. Sori... Tadi entah kenapa aku jadi ngomong kaya’ gitu,” kata Kak Fuyuki saat kami melewati jembatan yang terletak 3 rumah dari rumahku.


Aku mengangkat bahu. “Nggak apa – apa, sih. Toh, kakakku itu memang udah pergi dari rumah 5 tahun yang lalu. Lupakan saja,” kataku sambil tersenyum kecil.


And Fuyuki speechless. Ha!


“Akane, apa sampai segitunya kamu benci sama kakakmu sendiri?” tiba – tiba Kak Fuyuki memegang bahuku.


Glek.

Seminar ‘Cinta, Seks, dan Pernikahan’

Saturday, May 19, 2012 0 Comments


Pdt. Ir. Agus Marjanto, M.Div
16 Februari 2012



Dasar Alkitab =        Kejadian 2 :15
                                    Efesus 5 : 22 - 23

Konbawa! :D Seminar ini, sih sebenarnya udah mulai (dan selesai) tanggal 16 Februari lalu. Cuma~ Aku belum sempat mem-postkan apa yang aku dapat dari seminar ini. Wkwkwk~ UAN dan ujian masuk SMA menguras banyak waktu#alibi. Jadilah aku baru menulis hari ini. Wkwkwk~ di tengah – tengah tes RSBI#ngaku XD
Kalau di post – post sebelumnya aku cerita tentang ‘behind the scene’ *yang terkesan koplak*, malam ini aku mao nge-post tentang seminarnya. Wkwkwk~ Semoga bermanfaat dan bisa menjadi berkat bagi kita semua ^^

Friday, May 4, 2012

God's Love Letter!

Friday, May 04, 2012 0 Comments



My child,


You may not know me, but I know everything about you – Psalm 139:1


I know when you sit down and when you rise up - Psalm 139:2


I am familiar with all you ways - Psalm 139:3


Even the very hairs on your head are numbered - Matthew 10:29–31


For you were made in My image - Genesis 1:27


In Me, you live and move and have your being - Acts 17:27-28


For you are my offspring - Acts 17:28

Surat jaminan - Pdt. Otto Hutapea

Friday, May 04, 2012 0 Comments
ohayoo :) barusan aku membaca sebuah post dari jesusisloveus.blospot.com :D post yang satu ini menarik banget buat dibaca. sumonggo XD


***


Empat orang pendeta yang belum menikah, mengikuti sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh sebuah keluarga yang merindukan agar anak wanita mereka yang cantik satu-satunya mendapatkan seorang suami yang dapat menjamin kehidupan anak mereka


Pendeta pertama: “Aku seorang pendeta yang memiliki gelar M.Th, M.Div dan Rektor sekolah alkitab. Aku yakin kita bisa ibarat seperti papan tulis dan kapur yang dapat saling mengisi dan memberkati, karena orang dapat membacanya...”

Serba - Serbi di bulan Mei XD

Friday, May 04, 2012 0 Comments
bulan Mei-ku penuh tanda tanya deh (apaan sih) XD wkwkwk~ terlalu banyak yang harus ditanyakan (wah). dan terlalu banyak yang harus dilakukan (dasar lebay XD))




1. TES RSBI

Tuesday, May 1, 2012

Holiness Relationship

Tuesday, May 01, 2012 0 Comments

Annyeong-haseyo! :D Lagi mau belajar bahasa Korea sama Jepang, cuma baru bisa ngomong sedikit – sedikit (ada yang tahu website internet yang bisa membantuku untuk belajar 2 bahasa itu? Hehe~).

Ehm, sekitar 2 bulan yang lalu, aku sempet omong – omong sama seorang sahabatku di kelas (lewat kertas XD menghindari kecurigaan guru#ups), tentang seorang temanku yang udah punya pasangan. Jujur, kita berdua sama – sama kuatir sama mereka. Soalnya, 2 orang ini punya sifat yang sangat bertolak belakang (nggak usah dijelaskan, deh). Jadi, aku pengen banget nyadarin temanku itu. Kalau ngomong, nanti bawaannya udah males duluan (plak). Alhasil, aku nulis aja di post kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca juga :)