Follow Me @aoifide_artworks

@aoifide_artworks

Sunday, March 5, 2017

Hosea 5 dan Amsal 5

S: "Aku ini mengenal Efraim, dan Israel tidaklah tersembunyi bagi-Ku, sebab engkau telah berzinah, hai Efraim; dan Israel telah menajiskan diri" - Hosea 5:5



O: Ngeri banget kalo liat kondisi Israel di zaman para nabi--termasuk di zamannya Hosea. Nilai-nilai yang udah dikasih Tuhan itu ilang entah ke mana, dan kehidupan Israel pun berubah drastis. Mereka lupa sama Siapa yang membuat mereka berkelimpahan, bahkan dalam kondisi baik mereka malah menyembah sosok yang nggak memberikan mereka kelimpahan itu (jangankan kondisi baik; kadang dalam kondisi yang buruk sekalipun mereka malah menyembah dewa-dewi -.-)!
Dan Tuhan tahu itu semua! Walopun orang Israel berusaha menutupi dosa-dosanya, tapi Tuhan tetep tahu--lha iyalah, wong Dia kan Maha Tahu -.-" Saking keselnya, Tuhan sampe ninggalin bangsa tegar-tengkuk itu, but still... He kept waiting 'till they came back to Him and walk in His ways again.



A: Wah... kalo aku gimana, ya? Segala kemageran dan kemalasanku ini bener-bener ini sedih *sigh*. Nugas males, nulis mager *eh*, kalo njawab sering nggak dipikir *duh*... dan entah apalagi yang udah kulakuin dan bikin Tuhan serta orang lain kecewa (oya, termasuk soal telat rapat dll. :') maaf ya, gengs). Duh, Tuhan... I was so lost from You, but thank You for still being My Merciful Father. Aku tahu nggak gampang buat lepas dari dosa-dosaku (seumur hidup bakal terus bergumul dengan dosa kan), tapi aku bersyukur karena Tuhan panjang sabar--dan aku nggak boleh nunggu-nunggu lagi buat bertobat. Jadi kudu cepet sadar, minta ampun, dan memperbaiki apa yang harus diperbaiki *ya gitulah hehe*



P: Heavenly Father, thank You for still forgiving me when I still do my sins. Thank You for Your grace that saved me! Please help me to KEEP OBEYING YOU, though it's not easy. Amen.




--**--



Proverbs for today -- Chapter 5

Ini intinya ngomong kalo kita nggak boleh berzinah (ehm selingkuh) dari Tuhan; baik sama cowo (karena aku cewe :p nggak boleh menomorsatukan cowo. Cuma Tuhan yang harus dinomorsatukan) maupun sama apapun yang ada di dunia ini. Contohnya gadget. Iya, susah banget buat ngontrol nggak megang HP mulu. Bahkan tadi waktu rapat pun malah hapenan :" maaf ya, gengs huhuhu. Padahal udah komit kalo nggak asik hapenan waktu rapat, japok, maupun ngobrol sama orang lain (kecuali kalo butuh). Tapi di ayat 21, aku diingetin bahwa Tuhan TAHU setiap jalan yang ditempuh orang, otomatis Dia juga tahu seberapa besar komitmen dan usahaku untuk taat pada-Nya. Tuhan, ampuni aku kalo masih bikin Engkau kecewa... I can't do this alone, but I know and trust that You are here with me, to help me walk in Your path. Thank You for being my Sherpherd :)

No comments:

Post a Comment