Thursday, March 2, 2017

Hosea 2 dan Amsal 2

Posted by Tabita Davinia at Thursday, March 02, 2017

https://id.pinterest.com/pin/178173728980317445/
S: Sebab itu, sesungguhnya Aku ini akan membujuk dia, dan membawa dia ke padang gurun, dan berbicara menenangkan hatinya - Hosea 2:13


O: Pasal ini membahas tentang penolakan dan pemulihan Israel. Penolakan, karena Israel telah "berselingkuh" dari Allah--menyembah berhala, dll. Akibatnya, berkat yang udah dikasih Tuhan itu diambil. Huaaaa >.< Pokoknya Tuhan murka sama bangsa tegar-tengkuk itu! Udah dikasih yang baik-baik, disuruh taat dikit aja malah ngomelnya turun-temurun *duh*. Nggak heran kalo Tuhan bisa semarah itu, bahkan menolak Israel dari hadapan-Nya. Tapi, apa nggak ada harapan bagi mereka untuk dipulilhkankah?


Puji Tuhan, ada harapan bagi Israel untuk dipulihkan! Kesabaran Tuhan--yang (bisa dibilang?) semakin menipis--pun membawa pertobatan bagi mereka, sehingga mereka pun dipulihkan--baik secara status sebagai "istri" Allah dan kondisi bangsa itu. Wow! Great is the measure if our Father's love! Emang sih, pemulihan itu nggak bisa sekali "CLING" dan semuanya berubah. Nggak. Pemulihan itu butuh proses, dan kita butuh mengakui dosa-dosa, bertobat, serta hidup dalam firman-Nya kalo mau dipulihkan.



A: Kalo dalem kehidupanku, kira-kira apa yang harus kulakuin?

1. Mengakui dosa dalam doa. Iya sih, Dia tahu aku udah ngapain aja. Tapi yaa tetep butuh doa :p doa kan, sarana komunikasi kita dengan Allah.

2. Kalo Tuhan udah murka, gawat >.< jadiii kalo udah alarm dosanya bunyi, kudu cepet-cepet mundur dari dosa dan mengakui dosa itu. Jangan ngeyel!

3. Istirahat yang cukup (dalam hal fisik) :p Apa gunanya dikasih 24 jam sehari tapi nggak istirahat? Fisik kan, juga bisa capek. Jadi kudu bisa tidur tepat waktu, biar bangunnya juga tepat waktu hehe. #efekjatuhdarimotor #intinyakuduatiatihehe



P: Thank You, Father, for still being patient while watching me everytime. Ampuni aku kalo masih suka ngeyel ya... Ajar aku untuk segera bertobat dan kembali pada-Mu. Amin!





--**--



Proverbs for today -- Chapter 2

Walopun sulit, walopun bikin kita dianggep sok suci, tapi kita kudu tetep jadi orang jujur (tapi yaaaaa kudu bijak juga. Hehe). Karena Tuhan "menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya" (Amsal 2:8). Be faithful, be honest :)

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea