Tuesday, March 14, 2017

Hosea 12 dan Amsal 12

Posted by Tabita Davinia at Tuesday, March 14, 2017
S: But you must return to your God, by maintaining love and justice, and by waiting for your God to return to you -- Hosea 12:6 (7), NET



O: Pasal 12 ini ngebahas tentang Yakub dan Efrain. Dan yang ku-highlight itu dari ayat 7. Tentang kehidupan Israel (a. k. a. Yakub). Sekalipun masa lalunya kelam (bohongin Ishak dan Esau, kabur dari rumah, nggak ketemu sama Ribka lagi setelah kabur), tapi dia pun tetep dipulihkan Tuhan.
Berbagai peristiwa yang dialami Yakub membuatnya yakin bahwa Tuhan memanggilnya untuk jadi bangsa yang besar (seperti yang dijanjikan Tuhan pada kakeknya, alias Abraham). Kalo Yakub nggak setia sama Tuhan, akibatnya parah booo... Dimurkai Tuhan lah, dihukum Tuhan lah...

By the way, sejujurnya aku nggak terlalu paham pasal ini maksudnya apa. Apakah ngebandingin antara Efraim sama Yakub? Ato ngomongin tentang masa lalunya Israel? (anyone who knows it, please explain it to me :3) Hmmm... tapi di sini aku diingatkan bahwa Tuhan tahu semua yang kita alami; entah itu sesuatu yang baik atau nggak. Nothing is hidden from God. Jadi yaa... sebagai anak-anak-Nya, kita kudu hidup jujur di hadapan-Nya. Dalam hal apapun.



A: Aku mau hidup jujur di hadapan Tuhan, mengakui dosa-dosa tanpa harus ditutupi--walopun Tuhan udah tahu semuanya. Aku juga mau bersyukur karena Tuhan tahu segala sesuatu tentang diriku :) Jadi aku nggak boleh hidup sesukaku sendiri -.-" hiks. I must seek God first, live in Him, and be a blessing for the people.



P: Tuhan, ajar aku untuk hidup seperti yang Engkau mau. Ajar aku untuk senantiasa melakukan firman-Mu. Show me Your way, O Lord. Don't let me turn into wrong way... Amin.




--**--


Proverbs for Today (nggak sih, sebenernya udah dari kemarenan :p hehe) -- Chapter 12

Ayat 18 :) Aku nggak mau omong doang (alias omdo). Udah omdo, bikin sakit hati lah -.-" Wah, Tuhannnn~ I don't wanna live like that!! Aku rindu untuk berkata-kata dengan bijak, bukan cuma mengikuti emosiku doang. Ini nih, yang susah. Di salah satu pelayanan di mana aku terlibat di situ, susah banget buat ngomong sama orang-orang di dalamnya (oke, no suudzon ya hehe). Banyak yang pasif, mudah tersinggung... O Lord, please help me to be wise in saying the truth to them! Tolong aku untuk bisa berbicara dengan kata-kata-Mu, bukan kata-kataku. Sebab kata-kata-Mu bijak, dan bisa menyembuhkan orang :) Amin.

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea