Follow Me @aoifideco

@aoifideco

Selasa, 14 Maret 2017

Hosea 11 dan Amsal 11

Huahhh.. lama banget ya nggak nulis BR di sini -.- Iya, selain karena aku pulang dan jadi jarang pegang laptop, browser di laptop bermasalah. Makanya nulis-nulisnya cuma bisa kulakuin di komputer kampus heheu. Tapi ini aku nulisnya di laptop, sih. Yaaa... semoga nggak bermasalah lagi, ya :')


--**--


S: Tuhan berkata: "Hai Israel, tak mungkin Engkau kubiarkan atau Kutinggalkan. Mungkinkah engkau Kumusnahkan seperti Adma? Atau Kuperlakukan seperti Zeboim? Tak tega hati-Ku melakukan hal itu, karena cinta-Ku terlalu besar bagimu!" -- Hosea 11:8




O: Waaaa.. nggak nyangka bahwa kasih Tuhan soooooo powerful! Iya, beberapa hari ini aku kalo baca Alkitab isinya kok, Tuhan murka, marah-Nya nggak terbendung, dan pengen memusnahkan Israel. Tapi di sini dikatakan bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan mereka! For His love is so bigger than His madness. Aku jadi inget ini:

"Ia (kasih) menutupi segala sesuatu..." (1 Korintus 13:7)
"... kasih menutupi segala pelanggaran" (Amsal 10:12)

Dan itu yang dilakukan Tuhan pada kita :) Oh, how He loves us! Kasih-Nya mengampuni aku dan kamu :) Dan seharusnya kita meresponinya dengan cara hidup seperti yang Dia inginkan.




A: Haaa.. Tuhan, aku sebagai manusia gabisa mencintai seperti yang Engkau lakukan. Lha wong sama orang-orang tertentu aja aku agak gimana gitu -.-" awkward. Belum lagi temen-temen yang biasa nge-gap gitu. Hm, Tuhan, aku mau untuk bisa mengasihi mereka juga. Tapi kok, yaaa susah -.- huhu. Ada yang sensinan lah (padahal aku juga. Yaduh), ada yang gampang marah lah, terlalu pasif lah... duhhh... Give me a heart like You, Jesus...



P: Lord, though it's not easy too do, I want to love the peope around me with YOUR LOVE. Sekalipun mereka "terlalu unik", tapi aku pengen tetep memeluk mereka dengan cinta-Mu. Please help me, God. I can't do it without You. Amen




--**--



Proverbs for Today (nggak sih, sebenernya udah dari kemaren-kemaren :p) --  Chapter 11

Ayat 13! :) Aku rindu untuk bisa jadi orang yang bisa dipercayai. Sebagai calon psikolog, aku kudu menjaga rahasia klienku dong :) hehe. Aku juga pengen belajar dari sekarang (walopun yaa udah kebiasaan buat nyimpen rahasia :p yey) buat jadi orang yang bisa keep secrets bagi mereka yang udah percaya sama aku :) Nggak boleh jadi ember wkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar