Wednesday, July 12, 2017

Mengolah "Makanan yang Berat"

Edit Posted by with No comments
Yak. Akhirnya blognya (hampir) lumuten lagi wkwk. Padahal dulu udah janji buat share rhema dari Bible reading :") Eh, akhirnya ga kelakon juga wkwk


So, sebelum terlalu berlumut, aku mau sharing kalo bener-bener yang namanya firman Tuhan itu soooo powerful! :) Aku ga bisa jabarin secara rinci kaya' gimana maksudnya. Tapi sejak aku membiasakan diri untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan (apalagi setelah mulai sibuk demi dedek 2017 wkwk), rasanya ituuuu jadi lebih bisa langsung nyambung sama firman apa yang nongol waktu ada pergumulan ini itu. Hehe.

Wednesday, May 10, 2017

Hero of May 9th

Edit Posted by with No comments
I’ve never been so shame and sad just like what I feel right now.

Monday, May 8, 2017

Dua Kutub Diri Elina

Edit Posted by with No comments
Have you ever known that there is a mental illness which attacks about 1,1% world's populations? Each country has about 1% from its population who has this illness. Well... here it is :) Dua Kutub Diri Elina


Everytime you watch and share this video, you will raise someone's awareness of mental health! Whoaaa :D Come on, let's share this awareness for a better world ^^


Friday, April 28, 2017

Matius 22 dan Amsal 22

Edit Posted by with No comments
S: And he said to him, ‘Friend, how did you get in here without wedding clothes?’ But he had nothing to say – Matthew 22:12 (NET)

O: Dateng ke kondangan orang tentunya bukan berarti kita bisa pake baju seenaknya (contoh: cuma pake kaos sama celana jeans ¾--mau dolan po? -.-“ wkwk).

Thursday, April 27, 2017

Matius 21 dan Amsal 21

Edit Posted by with No comments
S: Ia pergi kepada anak yang sulung dan berkata: Anakku, pergi dan bekerjalah hari ini dalam kebun anggur. Jawab anak itu: Baik, bapa. Tetapi ia tidak pergi. - Matius 21:28--29

O: Aku pernah bercanda ke temenku (dan juga kujadiin status di WA :p), "Tiga huruf, tapi menunda segalanya:

Matius 20 dan Amsal 20

Edit Posted by with No comments
S: Tidakkah aku bebas mempergunakan milikku menurut kehendak hatiku? Atau iri hatikah engkau, karena aku murah hati? - Matius 20:15 (TB)

O: Siapa yang nggak jengkel; udah kerja mati-matian, berjam-jam... eh, diupahnya sama kaya' yang cuma kerja sejam. Uenaakk men ya -.-" wkwk. Ehh, terus si tuan bilang kaya' ayat di atas. Dan para pekerja itu cuma diem (eh, nggak diceritain sih, apa yang terjadi setelahnya. Oke, skip).

What's the value of the story?

Wednesday, April 26, 2017

Matius 19 dan Amsal 19

Edit Posted by with No comments
(masuk ke buku baru yay :p)

S: Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia -- Matius 19:6

Matius 18 dan Amsal 18

Edit Posted by with No comments
S: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?" Yesus berkata kepadanya (Petrus): Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali." - Matius 18:21b--22 (TB)

Friday, April 21, 2017

Matius 17 dan Amsal 17

Edit Posted by with No comments
S: "'Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.' Maka hati murid-murid-Nya itu pun sedih sekali." - Matius 17:22b--23

O: Lagi-lagi Yesus ngomong tentang penderitaan-Nya. Tapi nggak ada yang kaya' Petrus waktu Yesus ngebahas itu pertama kali (baca di sini). Nah, walopun Yesus udah bilang Dia akan dibangkitkan tiga hari setelah Dia wafat, tetep aja para murid-Nya sedih. Yaa~ secara manusiawi, wajarlah ya, kalo ada orang yang kita sayangi meninggal. Mungkin itu pula yang dirasakan Petrus dkk. ketika mereka akan kehilangan Guru yang mereka hormati dan kasihi.

Matius 16 dan Amsal 16

Edit Posted by with No comments
S: But he turned and said to Peter, "Get behind me, Satan! You are a stumbling block to me, because you are not setting your mind on God's interests, but on man's" (Matthew 16:23)

O: Lho, kan baik to, maksudnya Petrus? ._. Kok, malah dimarahi? Well, mungkin itu pula yang dipikirin Petrus. Tapi nggak gitu dengan Yesus. Yesus tahu apa yang dipikirkan Allah--dan itu pula yang ingin Dia lakukan! Sedangkan Petrus (waktu itu) nggak tahu, dan cuma mikirin enaknya aja.