Monday, March 20, 2017

Amos 1 dan Amsal 18

Posted by Tabita Davinia at Monday, March 20, 2017
JRENGGG. Selamat datang di kitab Amos, seorang peternak domba yang dipakai Tuhan untuk memberitakan firman-Nya pada banyak bangsa (bisa langsung cuss baca hehe). Baiklah, siapkan diri kalian, kita akan menjelajah (?) kitab Amos sambil tetep ngelanjutin Amsal yey.



--**--
 
 
S: Beginilah firman TUHAN: "Karena tiga perbuatan jahat Damsyik, bahkan empat, Aku tidak akan menarik kembali keputusan-Ku. Oleh karena mereka telah mengirik Gilead dengan eretan pengirik dari besi... -- Amos 1:3


O: Sejujurnya aku nggak tahu ini mbahas apa -.-" Di grup ada yang dapet tentang Amos sebagai peternak domba yang dipakai Tuhan. Ada juga yang dapetnya tentang hukuman buat musuh-musuh Israel-Yehuda. Nah, kalo aku dapetnya adalah~ hukuman buat musuh-musuh Israel-Yehuda itu hampir sama. Purinya dimakan habis oleh api, raja mereka harus pergi sebagai orang buangan...

Gils! Bahkan "tiga-empat" itu diulang-ulang terus! Itu nunjukkin kalo Tuhan tahu semua perbuatan mereka--dan detail-detailnya :O Waaa. Nggak heran Tuhan udah nggak sabar lagi karena mereka nggak bertobat-tobat. Udah dikasih kesempatan, tapi kok tetep ngeyel... Yaduh. So, selagi ada kesempatan buat bertobat, ya harus bertobat. Go and repent!
 
 
A: Aku nggak mau buang-buang kesempatan selagi Tuhan masih kasih kesempatan buat bertobat. Yap, Tuhan tahu kok, aku udah ngapain aja. Termasuk kemageranku. Pertanyaannya adalah: aku mau ngaku dosa ato nggak?
P: Tuhan, ampuni aku kalo kadang enggak dengerin cerita orang lain. Huhu. Ampuni aku kalo aku masih keras kepala dan nggak mau dengerin nasihat orang lain... dan kalo berprasangka buruk :( Amin.



--**--


Proverbs for the day -- Chapter 18
 
Ayat 9 (diingetin jangan males :p) dan ayat 10. Yang ayat 10 ini pun jadi bikin aku inget tentang SaTe kemaren Sabtu (18 Maret wkwk), bareng temen-temen gereja. Yap, emang dalam situasi apapun, kita kudu tetep menjaga integritas dalam Tuhan. Ga boleh ngandalin kekuatan sendiri! :) Tuhan, ajar aku untuk jadi orang rajin dan tetep setia pada-Mu. For You are my Strength and my Tower of Salvation. Amen! :)

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea