Follow Me @aoifideco

@aoifideco

Jumat, 03 Maret 2017

Hosea 3 dan Amsal 3

https://id.pinterest.com/pin/299137600220427588/
S: Berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis"" – Hosea 3:1



O: Huaaa >.< Nggak tahu mau ngomong apalagi selain, “God, You are so faithful and The Lover of my soul!”. Kalo perikop ini dicari relevansinya dengan zaman sekarang, maka “allah-allah” lain itu adalah gadget, shopping, buku bacaan, tugas, dll. yang kita gunakan maupun lakukan secara berlebihan. Maksudnya berlebihan adalah... dengan hal-hal tersebut, kita justru lupa bahwa kita punya HPdT (Hubungan Pribadi dengan Tuhan). Nah, balik lagi ke Hosea 3. Setelah masa “vacuum of power” itu—nggak ada raja, pemimpin, korban, tugu berhala, efod, dan terafim—itu, bangsa Israel pun kembali pada Tuhan dan specchless atas kebaikan-Nya pada hari-hari terakhir.



A: What should I do now?

1. HP nggak boleh on kalo kuliah—kecuali kalo disuruh buka internet buat ngerjain tugas. Hueeee... udah dua hari sejak bikin rekomitmen, tapi masihhh ajaa jatuh #sigh. Intinya always contact God first (baca: SaTe dan BR) before start a day.

2. Kalo belanja-jajan-cuci mata juga kudu mikir :p Anak kos nih, butuh uang juga wkwkwk. Boleh lahh kalo mau bikin jatah uang sakunya buat apa aja. Dan jatah itu bisa berubah kalo aku jadi donatur (di Wahana Visi Indonesia, misalnya :)). Aku masih mempergumulkan tentang donatur itu, sih. Hehe.

3. Sebelum mutusin sesuatu, ask God first. Dia bukan “pembantu” yang dipanggil saat kita udah bener-bener putus asa; tapi Dia justru “Penasehat Terutama” yang harus jadi tempat kita bertanya terlebih dulu.



K: Tuhan, ampuni aku kalo aku nggak tanya Tuhan dulu sebelum ngapa-ngapain. Ampuni aku kalo aku udah pegang HP, tapi aku belum datang kepada-Mu. Tolong aku agar dalam kehidupanku, aku senantiasa mengutamakan diri-Mu. Amin!



https://id.pinterest.com/pin/167548048610721976/
Proverbs for Today – Chapter 3
(gatau kenapa, tapi tadi waktu kuliah Agama juga baca bagian ini :p hehe).

Kenanya ituuu di ayat 5—6 :) senada sama BR hari ini hehe. Intinya harus selalu bersandar pada Tuhan, ya Y dan selalu melakukan perbuatan baik (by the way, kalo ngasih uang ke pengemis itu baik nggak sih? -.- kan, ada tuh, yang ngamen dan ngemis walopun sebenernya dia bisa kerja) kalo emang orang lain layak menerimanya (ayat 27).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar