Search This Blog

Tuesday, April 11, 2017

Matius 9 dan Amsal 9

S: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu." (Matius 9:37b--38, TB)


O: "Everyone needs Jesus!". Kalimat ini pasti sering kita denger, kan? :) Dan emang bener, kok. Siapapun butuh Yesus! Tapiii~ orang yang bersedia dipakai Tuhan untuk memberitakan nama-Nya cuma sedikit.

Jadi inget sama KTB di gereja.
Banyak yang belum dimuridkan, padahal mereka butuh itu. Tapi kami (cuma 12--13 orang, ada yang mau keluar karena panggilan pelayanan di tempat lain, ada yang punya pergumulan pribadi, sisanya masih menjalankan pemuridan) cuma terbatas jumlah dan tenaga buat discipleship. Dannn ada 40--50 orang yang dimuridkan dan dibimbing! Iya, sihh. Sebagian di antara kami dan 40--50 orang itu udah dimuridkan dan dibimbing, tapi yaaaa masih kepikiran sama yang belum -.-" Eh, terus nemu ayat ini :) Ayat ini juga yang kugarisbawahi bertahun-tahun yang lalu... Yap! The world needs Jesus, including my brothers-sisters in Christ :) Gaboleh capek buat dimuridkan dan memuridkan -3-"

Bersyukurrr banget, punya Bapa yang menyediakan para penuai itu :D Harus tetep percaya dan berdoa, and let Him take control the discipleship (but we still to do something there! Haha)

A: Tiap Rabu doa buat KTB-ers, terus juga doa biar semakin banyak yang tergerak untuk dimuridkan dan memuridkan :) Berdoa agar tuaian-tuaian itu dipanen segera, dan Tuhan tempatkan mereka ke manapun Dia mau.

P: Bapa, terima kasih untuk mereka yang telah dituai dan penuainya. Mampukan kami untuk mengelola dan memuridkan mereka, sampai mereka pun siap melakukan hal yang sama :) Sebab bukan kami yang menumbuhkan, namun Engkau. Amin ^^


--**--


Proverbs for the Day -- Chapter 9

Ayat 9 :) "Berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah". Jadii~ kalo ada yang tanya "Ini baiknya gimana?" yaa harus dikasih tahu pelan-pelan :) Harus mau menerima (dan melakukan) nasihat, ya. Jadi biar kitanya lebih bijak :D Tuhan, tolong aku agar aku semakin bijak di hadapan-Mu. Ajar aku untuk tetep rendah hati dan mensyukuri didikan yang Engkau berikan lewat orang-orang yang Kau hadirkan dalam hidupku. Amin ^^

No comments:

Post a Comment