Follow Me @aoifideco

@aoifideco

Senin, 26 Mei 2014

We are (Never Ever) Getting Back Together!

NB: "never ever" yang di atas dicoret yak :p





Guys, seperti yang pernah kubilang, akhir-akhir ini aku baru demen banget sama lagu-lagunya Taylor Swift. Kesannya telat sih, but it doesn’t matter lah :p



Nah, sekarang aku mau cerita dikit tentang salah satu lagunya itu, judulnya We are Never Ever Getting Back Together.


Di lagu itu, ceritanya ada ce yang di-PHP (read: diberi harapan palsu) melulu sama co-nya. Dan si co udah berulang kali minta maaf ke ce-nya. Dia bilang kalo nggak bakal ngulangin kesalahan yang sama. But the result is... He still does it! Wohh, pastilah si ce ngerasa, “Ini co PHP mulu sih! -__-“



Makanya di lagu itu, ada lirik kaya’ gini,


Then you come around again and say, ‘Baby, I miss you and swear gonna change (trust me). Remember how that lasted for a day. I say, ‘I hate you, we break up’, you call me, ‘I love you’. ... This time, I’m telling you, I’m telling you,

‘We are never ever ever getting back together. We are never ever ever getting back together. You go, talk to your friends, talk to my friends, talk to me. But we are never ever ever ever getting back together!’”



Sama kaya’ lirik di atas, yang namanya pacaran, wajar aja kan kalo ada yang putus (walopun aku sih pengennya pacaran sekali seumur hidup). Kalo ada yang lagi PDKT, trus jadi jauh juga kaya’ gitu (walopun aku maunya nggak gitu, itu kan PHP banget).


Nah, sekarang, coba bayangin Tuhan yang sering kena PHP-in.



Cik Vin, emang Tuhan bisa di-PHP-in po? Nggak mungkin lah!



Iya, mungkin aja dong. Kan kita yang PHP-in Tuhan #eh




Kita sering males buat SaTe, ogah-ogahan ke gereja buat kebaktian/persekutuan. Ehhh, tapi kita malah doyan banget buat nyontek, colut, mbentak-mbentak sama ortu/guru/dosen/bos kerja. Ngomong kasar mah jadi makanan tiap hari kali ya.


Tapi kalo kena masalah, kita malah baru mikir, ‘Lho Tuhan kok rasanya jauh yaaa? Kok Tuhan kaya’ nggak peduli sama hidupku?’. Trus kita doa, ‘Tuhan, aku janji nggak bakal ngelakuin dosa-dosa lagi. Aku pengen hidup kaya’ yang Tuhan mau blablabla..’, seolah-olah kita bakal ngelakuin semua yang Tuhan mau tanpa cacat cela.



Dan setelah Tuhan memulihkan hidup kita, kita berbuat dosa lagi! Kita mikir, ‘Lha kan hidupku udah nggak ada masalah lagi to. Jadi gapapa kan kalo aku ngelakuin dosa-dosa lagi?”.



Kalo dapet masalah lagi, kita jadi (seolah-olah) deket sama Tuhan, cari tahu kehendak-Nya. Nanti kalo udah nggak kenapa-napa, kita balik ngelakuin dosa. Hadehhh, Tuhan pasti cuma bisa geleng-geleng kepala doang kali ya kalo liat siklus hidup kita yang begituan :p


Jadi, sebenernya bisa aja kok, kalo Tuhan bilang, "Nyo, Dek, Nak, Non, kamu itu PHP-in Aku berulang kali, tahu nggak sih? Kok kamu ya nggak peka-peka to yaaa ._."


Kita aja yang baru sekali di-PHP-in sama orang mungkin bakal ngerasa jengkel banget. Bahkan bisa aja sewaktu-waktu kita nggak mau ngobrol sama dia lagi. Lah, kalo Tuhan yang kena PHP, terus PHP-nya berulang-ulang gimana coba?? -.-



Bisa aja suatu ketika Dia bilang, "Oke. We are never ever getting back together. Aku nggak mau memeliharamu lagi, Aku nggak mau menganggapmu sebagai anak-Ku. Hubungan kita cukup sampai di sini." . Nah, berabe kan? Kalo Tuhan nggak memelihara kita, nanti kita bernafas pakai apa coba!? *so, be grateful with the fresh air which can be taken in every breath :)*



Dan jangan lupakan satu fakta penting.. He is a jealous God! Dia adalah Tuhan yang Pencemburu, yang nggak mau dinomorduakan. Dia selalu ingin jadi yang pertama dan terutama dalam hidup kita! Dia ingin agar Dia yang menjadi pusat hidup kita, bukan hal yang lain.


Tapi Guys, walaupun Tuhan itu Pencemburu (baca Keluaran 20:5), tapi Dia nggak pernah bilang, ‘We are never ever getting back together,” ke kita. Kenapa? Karena Dia adalah Bapa kita, yang merindukan kita untuk kembali pada-Nya! Dia rindu agar kita bertobat, mengakui segala dosa kita, dan mempunyai hubungan yang dipulihkan dengan Bapa.


Dan ingat, ketika kita mengakui segala dosa kita, Dia adalah setia dan adil. Dia akan menyucikan kita dari dosa-dosa kita itu... (1 Yoh. 2:9)



Thank God for His amazing grace, that saved us from the eternal death :) And be grateful, because He never say "We are never ever getting back together" to us :p




Beberapa hari ini, aku agak illfell sama temenku. Alesannya panjang banget, pokoknya aku ngerasa gitu. Dan rasanya nyesek banget, galau gitu. Tapi kemarin, aku akhirnya bilang ke dia kalo sebenernya aku agak illfeel sama dia. Aku juga bilang, kalo rasanya nggak enak banget waktu aku ngerasa gitu. And thanks God, hubungan kami pun mulai tertata lagi :) dan untunglah kami nggak bilang, “We are never ever getting back together”, karena apa? Yaaa.. karena kami udah deket banget, sahabatan gitu. Kalo sahabatan terus tiba-tiba jadi jauh-jauhan kan aneh ._.



Guys, Tuhan masih setia menunggu kita. Dia rindu agar kita segera kembali kepada jalan-Nya. Dia rindu agar hidup kita dapat dipakai-Nya untuk jadi alat kemuliaan-Nya. Dan percaya deh, kita nggak akan menyesal hidup di jalan-Nya. Ketika kita mengakui-Nya di dunia ini, maka Dia pun akan mengakui kita di sorga. Jangan sampai kita menyesal saat Tuhan berkata, "Aku tidak mengenalmu. Kamu bukanlah hamba yang setia."





Coba renungkan baik-baik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar