Sunday, May 18, 2014

Aku Meminta kepada Tuhan, dan Tuhan Menjawab...?

Posted by Tabita Davinia at Sunday, May 18, 2014
Kemarin sore, aku dan 3 orang teman dari Komisi Remaja (oke, 4 deh. Yang 1 anggota Komisi Pemuda yang merupakan ketua Remaja GKI Klasis Solo :v) mengikuti persekutuan gabungan remaja se-GKI klasis Solo. Dan di situ, ada Worship Leader (WL) yang menampilkan artikel tentang kehendak Allah (dalam bentuk Power Point).


Pagi ini, aku coba cari artikel tersebut, and finally, I got it. Hehe :) Selamat membaca ya.





Aku meminta kepada Tuhan untuk menyingkirkan PENDERITAANKU.

Tuhan menjawab, TIDAK. Itu bukan untuk Kusingkirkan, tetapi agar kau MENGALAHKANNYA.

Aku meminta kepada Tuhan untuk menyembuhkan KECACATANKU.

Tuhan menjawab, TIDAK. Jiwa adalah SEMPURNA, badan hanyalah SEMENTARA.

Aku meminta kepada Tuhan untuk menghadiahkanku KESABARAN.

Tuhan menjawab, TIDAK. Kesabaran adalah HASIL DARI KESULITAN, itu tidak dihadiahkan, itu harus dipelajari.

Aku meminta kepada Tuhan untuk memberiku KEBAHAGIAAN.

Tuhan menjawab, TIDAK. Aku memberimu BERKAT. Kebahagiaan adalah tergantung kepadamu.

Aku meminta kepada Tuhan untuk menjauhkan segala derita.

Tuhan menjawab, TIDAK. Derita menjauhkanmu dari perhatian duniawi dan membawamu mendekat pada-Ku.

Aku meminta kepada Tuhan untuk MENUMBUHKAN ROHKU.

Tuhan menjawab , TIDAK. Kau harus menumbuhkannya sendiri, tetapi Aku akan memangkas untuk membuatmu berbuah.

Aku meminta kepada Tuhan segala hal sehingga aku dapat MENIKMATI HIDUP.

Tuhan menjawab, TIDAK. Aku akan MEMBERIMU HIDUP, sehingga kau dapat menikmati segala hal.

Aku meminta kepada Tuhan agar seluruh dunia memperhatikanku.

Tuhan menjawab, TIDAK.. aku sudah jauh lebih memperhatikanmu dibandingkan seluruh isi dunia.

Aku meminta kepada Tuhan membantuku mengasihi orang lain seperti Ia mengasihiku.

Tuhan menjawab, “Akhirnya kau mengerti.”





Guys, rasanya kaya' diselenthik Tuhan waktu WL tersebut menampilkan slide-slide artikel tersebut .__.



Aku minta Tuhan biar aku dapet barang ini. Aku minta Tuhan biar aku bisa ngelakuin itu. Aku minta Tuhan biar dapet co yang kaya' gini. Dan masih ada buanyaaakkkkk permintaan yang aku doakan kepada Tuhan.

Tapi sayangnya, I never ask God what His desire on my life. Aku cuma nuntut Tuhan mulu, tapi nggak pernah dengerin apa yang Dia mau buat hidup aku.


"Lho, Vinnnnn kan Tuhan itu bisa ngabulin semua doa kita to??"

O iya jelas :) Dia bisa mengabulkan semua doa kita... selama itu sesuai dengan kehendak-Nya.


"Halahhhh, gak enak bingitssss Phinn, kalo mau ngelakuin apa yang Dia mauuu"

Lho, kita kan anak-anak-Nya Tuhan to? Apalagi, kita udah diselamatkan Tuhan dari hukuman maut ._. Kenapa kita masih aja nggak mau melakukan kehendak Sang Penyelamat kita itu? Coba kalo Tuhan tiba-tiba nongol di kamar kita, terus Dia bilang,



"Dasar nggak tahu diri. Udah diselametin secara cuma-cuma, masih aja mau hidup seperti kaya' yang dunia ajarin. Harusnya kamu nurut sama Aku to, Nak. Ckckck."



Rasanya itu kaya' diselenthik pelan, tapi sakit :P



Guys, cobalah untuk mengerti kehendak Tuhan bagi hidup kita. Awal-awalnya mungkin kita belum peka sama yang Dia mau. But it doesn't matter. Peka sama suara Tuhan itu butuh proses yang panjang, Guys, nggak bisa instan. Tapi kita harus sabar, belajar untuk menerima prosesnya Tuhan, dan Roh Kudus yang telah dicurahkan-Nya akan menolong kita untuk peka sama suara-Nya, dan agar kita bisa melakukan yang Dia kehendaki :)

Makanya itu, Guys, yang namanya saat teduh (SaTe) itu penting BANGET. Tapi wajar sih kalo kita bosen, garing kalo SaTe-nya cuma gitu-gitu aja :p wkwkwk.. Tapi kalo buat aku sih, hidup ini lebih garing kalo nggak SaTe tiap hari daripada SaTe dengan metode yang sama :))


SaTe itu akan menolong kita untuk lebih dekat sama Tuhan, lebih tahu sama apa yang Tuhan mau. Jadi, jangan menyerah untuk mempunyai hubungan pribadi dengan Tuhan (HPdT). Kalo nggak, wah ati-ati. Ketidak-adanya hubungan tersebut akan jadi celah bagi si Iblis untuk semakin membuat kita jauh dari Tuhan.



Jangan menyerah dong :) ayo semangat :D kita sama-sama berjuang untuk punya HPdT ya :))

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea