Thursday, August 16, 2012

A Worthed Waiting (11)

Posted by Tabita Davinia at Thursday, August 16, 2012
Lebih baik terbuka terhadap kebenaran, daripada kamu menutupi kebenaran itu dengan kebohongan – K’ Franky O.N. (weekend 2012)



:) ecieee~ uda sampe bagian ke 11 :D wkakaka~ XD



Apa maksud kalimat Akira-kun barusan? ‘Agar kamu tidak hilang, Akane-chan’?

Aku, kan bukan anak umur 5 tahun lagi. Aku sudah 15 tahun :\ Mana mungkin hilang~ --“


Dan lagi, dia bilang begitu dengan senyuman yang jarang diperlihatkannya pada orang lain. Eh tunggu dulu... Jangan – jangan...





Akira-kun memang menyukaiku?


(banting buku)
Lupakan saja. Hari ini aku sudah capek, masih ditambah PR liburan (kata para guru, sih... bekal untuk liburan :\), dan sebangsanya. Tapi, demi hari ini~ saja, aku ingin kenal siapa kakak sahabatku ini :’) Tuhan, tolong aku...


“AHA!” Akira-kun mengambil sebuah buku bersampul merah. Crazy Love.

“Buku apa ini?” tanyaku heran. Buku itu nggak seperti buku romantis pada umumnya. Dan buku itu juga bukan novel cinta.

“Buku karangan Francis Chan. Bagus, lho :D Dulu Kyoko pernah memintaku untuk membelinya, meski baru sekarang bisa terwujud :X Jangan bilang padaku kalau kamu mengira ini novel cinta,” kata Akira-kun sambil nyengir.


-__- KOK DIA BISA TAHU, YA?


“Eh.. ehehehe~ Iya, aku memang mengira kalau itu novel cinta XD (aduh, ngaku). Kalau bukan novel cinta terus apa dong?” aku masih penasaran.

Eh... Dulu kakakku juga pernah meminjam buku itu dari temannya. Dia bilang kalau itu buku ro...

“Buku rohani :D Kata Kyoko buku ini bagus lho. Kamu harus membacanya, Akane-chan :D Biar aku yang belikan. Kamu mau nggak?” tawar Akira-kun sambil mengambil 1 buku yang sejenis.

Aku jadi ingin membacanya, deh XD “Oke, Akira-kun :D Hehehe~ Makasih, ya. Nanti kutukar, deh uangnya XD” kataku sambil berterima kasih.

Kemudian, dia membayar 2 buku itu dan mengajakku keluar dari toko buku.


-*-


Hanya membaca Alkitab, pergi ke gereja, dan menghindari dosa – dosa ‘besar’ – inikah kasih yang bergairah dan sepenuh hati terhadap Tuhan? -Francois Fenelon (The Seeking Heart)-

Itulah 1 kalimat yang kembali membuatku berpikir tentang kehidupan.

Oke, mungkin inilah yang jadi permasalahan bagi dunia saat ini. Banyak orang yang lupa bahwa Tuhan Sang Pencipta alam semesta ini begitu mengasihi kita, bahkan mau mati untuk kita.
Sedangkan apa yang jadi tanggapan kita terhadap cinta Tuhan itu?
Kita hanya melakukan apa yang benar di mata dunia, tapi apa yang benar itu malah salah di mata-Nya, tulisku di sebuah buku.

Berhubung mulai besok Senin sekolah libur, jadilah Akira-kun mengajakku untuk membahas buku ini. Ada 10 bab, dan dia ingin agar selama liburan ini (ada 10 hari :D) kami bisa membahas buku ini.

Hanya menghindari dosa – dosa ‘besar’ bukanlah jawaban kita terhadap cinta Tuhan yang begitu besar bagi kita. Semua dosa itu sama di mata Tuhan, aku melanjutkan tulisanku.

Aku membaca bab 1 sampai selesai, dan aku bisa mendapatkan kesimpulan...

Tuhan yang begitu mulia, begitu kudus, dan pencipta alam semesta ini... Mau mengorbankan nyawa-Nya bagi setiap manusia di dunia ini. Kita (yang begitu kecil dibandingkan dengan benda – benda lainnya) diselamatkan-Nya dari hukuman kekal! Bukankah ini termasuk bukti bahwa cinta Tuhan itu benar- benar cinta yang luar biasa? Kita yang najis bibir dihapuskan dosanya oleh Kristus!


“Akane, makan malam sudah siap :9” Okaasan masuk ke kamarku. “Hei, buku apa itu?” tanyanya sambil menghampiriku.

“’Crazy Love’, Okaasan. Hehehe~ Bagus lho :D (malah promosi .__.),” jawabku.

“Oh~ Aku tahu buku ini! Wataru juga pernah membacanya, kan? Aku meminjamnya, dan kurasa buku ini bagus sekali :) Kamu harus terus membacanya, Akane. Oh, ya. Siapa yang membelikan buku ini? Kamu sendiri?” Okaasan tersenyum.



Aku meringis. “Eh, bukan... Aki.. Ups, salah. Kak Akira :D” jawabku.




Okaasan langsung kumat -__-

“Ecieee~ Akane nih XD Hahahaha~ Aduh, anak perempuanku sudah besar :3” Okaasan memelukku, “cepat turun, ya. Wataru dan Otoosan sudah menunggumu, lho :D”

Dan aku langsung turun ke ruang makan. Ha!


-*-


“Sudah baca bab 2-nya belum? Bab 2-nya menusuk, lho :X” tanya Akira-kun setibanya dia di teras rumahku.

Aku menggeleng. “Belum, tuh. Jangan kasih tahu aku, dong -3-“” kataku memelas. Ha! Alay, tuh XD



Dan begitulah. Kami berdua membahas bab 1 dari Crazy Love.


Tuhan, apa benar dia orang yang akan Kau tempatkan bersamaku?

PS: Penasaran ya? Wkwkwk~ Crazy Love bagus banget lho :D hehehe~ bacalah buku ini, dan kamu akan menyadari bahwa cinta Tuhan itu benar – benar luar biasa...

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea