Wednesday, October 1, 2014

30 Days of Gratitude #September 2014

Posted by Tabita Davinia at Wednesday, October 01, 2014
Kemarin malam, aku coba buka blogku, dan ternyata... blogku (yang eunike-davinia.blogspot.com) nggak bisa dibuka *entah apa alasannya*. Jadi, aku memutuskan untuk mengganti alamat blogku dengan alamat yang sekarang (baca: eunikephinia.blogspot.com), dan judul blogku aku ganti dengan Faith, Hope, and Love :) (baca di sini)


Anyway, nggak kerasa kalo ini udah tanggal 30 September (jadi inget pelajaran sejarah tentang G30S/PKI :O). Ada buanyaaaaakkkk hal yang aku pelajari selama bulan ini. Dan aku bersyukur karena di bulan ini aku benar-benar digembleng *baca: dilatih* buat keep grateful in every situation, always think positive, and never give up :)


Jar of Gratitude :))
Jadi, selama sebulan ini aku ikut semacam challenge yang sempat booming di Facebook, tentang ‘alasan kenapa kamu bersyukur untuk hari ini’. Tantangan itu harus dijalani selama 30 hari, dengan menuliskan alasan untuk bersyukur itu (dan aku sempat bolong 4 kali :p haha!). Tulisan itu dimasukkan ke dalam jar of gratitude (toples ungkapan syukur). Barusan aku buka toples itu, dan cukup speechless waktu baca apa aja yang udah Tuhan lakuin selama bulan ini :p Well... sekarang aku pengen nulisin beberapa alasan kenapa aku bersyukur selama bulan September ini :) Cekidott!!






1. Bersyukur karena diingatkan untuk tidak bersikap tidak menyenangkan sewaktu rapat. And thanks for someone who had reminded me about that :)

2. Bersyukur untuk tugas-tugas sekolah (yang berjibun) :p emang bener kata temenku, “Kalo ada banyak PR, bingung ngerjainnya. Kalo nggak ada PR, bingung mau ngapain” lol

3. Bersyukur karena diingatkan lagi tentang pemuridan. Christianity means discipleship. Jangan harap gereja bisa bertahan sampai 20 tahun ke depan, kalo dari sekarang aja udah nggak ada pemuridan lagi. And... I’m so grateful for my KTB family :) love ya! xoxo

4. Bersyukur untuk ulangan-ulangan yang udah dibagi nilainya (yang tuntas maupun sebaliknya). Cuma bisa bilang, “Puji Tuhan! Harus lebih rajin belajar!” :) hehe.
Cover album mereka :))
*promosi :v lol!

5. Bersyukur karena bisa dapet album Kevin Karyn (gara-gara share teaser album mereka di Facebook) wkwkwk... Sebenernya cuma iseng aja sih, but thanks God, ternyata bisa dapet album itu :) semacam hiburan setelah aku berjuang suntuk demi tugas seni rupa kali ya :p

6. Bersyukur untuk RemPemCo :D they’re such my second family hehehe. Bisa persekutuan bareng, growing our faith together, gojek bareng, dolan bareng, curhat-curhatan, makan bareng... :v *mulai absurd wkwkwk*

7. Bersyukur karena diingatkan lagi tentang pengampunan :) mengampuni itu sulit, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba

Titik perspektif yang bikin
emosi mbludak :p
Thanks God, gambarnya
udah jadi wkwk
8. Yang paling utama... bersyukur karena diingatkan untuk terus bersyukur setiap hari :) dalam situasi apapun, kita tetap harus bersyukur, karena Tuhan telah memberikan kasih-Nya kepada kita setiap saat. Belajar untuk melihat tantangan dan pergumulan dari sisi yang berbeda juga hehe.







And I wanna challenge myself to write about the prayer for my journey mate on October 2014 :) Hehehe.. Challange ini akan aku tulis di post berikutnya :p

Being grateful for everything that you have
You’ll be pleased by God’s love in your life :)


Danke Gott, fur September 2014 :D

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea