Monday, October 13, 2014

Andaikan Dia masih di sini...

Posted by Tabita Davinia at Monday, October 13, 2014
Ini bukan post tentang cah cinta (yang biasanya galau mulu itu) ya, Guys :p huahahaha.. No! Tulisan ini tentang apa yang sering dipikirkan para pelayan Tuhan (entah itu sebagai song/worship leader, pengurus komunitas, majelis jemaat, dll), saat ada beberapa orang yang telah giat melayani Dia harus meninggalkan tempat pelayanan semula dan pindah ke tempat lain,




"Coba aja kalo si A masih di sini, masih bisa curhat macem-macem deh"




"Yahhhh.. pelayanan di sini tambah susah, sejak si B pindah ke kota lain~"




Guys, berpikiran seperti itu boleh-boleh aja kok. Tapi jangan sering-sering ya :) kalo kita sering mikir "I wish he/she were here...", waktu pelayanannya mulai kerasa susah... wah, pelayanannya nggak bakal maju-maju deh -.-




Karena apa? Karena kalo kita sering mikir coba-aja-dia-masih-di-sini, itu sama aja kita mikir 'kita-nggak-bisa-apa-apa-kalo-nggak-ada-dia'! >.<




"Hahhh? Kok bisa Vinn??"



Guys, ketika 'si dia' meninggalkan tempat pelayanannya, itu bukan berarti Tuhan berhenti memakainya. No! God can make His name more glorified, walopun dia harus pindah ke tempat lain. Jadi, kita nggak perlu sering galau lagi ya. Galau mikirin dia yang pindah tempat pelayanan itu nggak apa-apa. Wajar kok (karena kadang aku juga galau gituan :p). Tapi sekali lagi, kalo pikiran kita cuma mentok di situ, kita berandai-andai dia masih tetap di tempat yang sama dengan kita, melayani bersama dengan kita... Wah, pelayanan kita bisa jadi kacau Guys :s



Justru ketika orang yang melayani bersama dengan kita harus meninggalkan tempat pelayanan, itu artinya Tuhan sedang mempersiapkan mereka yang masih ada di tempat orang itu. Untuk apa? Untuk melayani-Nya, untuk memuliakan-Nya, sama seperti yang telah diteladankan orang itu kepada mereka.



"Mereka siapa??" --> Mereka yang baru baca post ini :) mereka yang ada di komunitas kita :) mereka yang melayani Tuhan saat ini (dalam bentuk apapun) :) mereka yang sedang mempergumulkan panggilan untuk melayani-Nya :) mereka yang masih menjadi anak sekolah minggu (hope God gives them vision to serve Him more!) :) etc... *banyak banget 'mereka'-nya :p*




Pelayanan itu nggak diperuntukkan bagi 1 orang aja Guys. Waktu kita merasa bahwa nggak ada yang bisa menggantikannya untuk melayani, Tuhan bakal kasih orang-orang yang punya kerinduan yang sama (atau mungkin lebih) untuk melayani bersama kita :) *dan hal ini nggak cuma terjadi sekali-dua kali Guys. Aku pun pernah mengalaminya :p #summon pengurus RemaCo 2013-2015 wkwkwk*


Melayani Tuhan itu sebuah anugerah, Guys. Yap, awalnya kita nggak bisa buat melayani Tuhan yang kudus itu. Lha kita aja udah berdosa, kita udah nggak segambar dan serupa dengan diri-Nya... but it's only by His grace, that we can serve Him until this day :) jadi, jangan melayani Dia dengan sembarangan ya hehehe... we serve Almighty God, Guys! It's an honour to serve Him! Jangan kecewakan Dia yang telah memilih kita untuk melayani Dia :))



Tapi Guys, pelayanan nggak akan berjalan dengan maksimal kalo nggak ada visi dan kerinduan yang jelas. Coba cek apa yang jadi visi dan kerinduan kalian buat melayani Tuhan :) apakah kalian rindu untuk melayani di bidang anak, remaja...atau mungkin di bidang musik, di bidang komunitas pertumbuhan? Ada banyak bidang pelayanan yang bisa teman-teman ikuti sih, tapi jangan sampai salah pilih ya :p kalo salah pilih, wah.. bakal nggak enjoy buat ngejalaninnya :p hehe



(kalian bisa baca tentang 'melayani dengan motivasi yang benar di sini, atau kalo mau geledah-geledah blogku juga gapapa :p)




Bicara tentang kegalauan-waktu-ada-yang-pindah, aku jadi inget waktu perpisahan seorang pengerja yang pindah tempat pelayanan (sekitar 2 tahun yang lalu). Nah, waktu perpisahan itu ada sebuah lagu yang mengingatkan kami yang hadir waktu itu, untuk tetap semangat di dalam melanjutkan (dan pelayanan) yang telah diteladankan pengerja tersebut. Judulnya Find Us Faithful. And... here's the lyric! :)


We're pilgrims on the journey of the narrow road

And those who've gone before us line the way

Cheering on the faithful, encouraging the weary

Their lives a stirring testament to God's sustaining grace


Surrounded by so great a cloud of witnesses

Let us run the race not only for the prize

But as those who've gone before us, let us leave to those behind us
The heritage of faithfulness passed on through godly lives



Oh may all who come behind us find us faithful

May the fire of our devotion light their way

May the footprints that we leave, lead them to believe
And the lives we live inspire them to obey
Oh may all who come behind us find us faithful



After all our hopes and dreams have come and gone

And our children sift through all we've left behind

May the clues that they discover and the memories they uncover
Become the light that leads them to the road we each must find



Oh may all who come behind us find us faithful

May the fire of our devotion light their way

May the footprints that we leave, lead them to believe
And the lives we live inspire them to obey



Oh may all who come behind us find us faithful

May the fire of our devotion light their way

May the footprints that we leave, lead them to believe
And the lives we live inspire them to obey
Oh may all who come behind us find us faithful
Oh may all who come behind us find us faithful



What a blessing song ya :))


Aku jadi inget setahun yang lalu, waktu baru jadi salah satu anggota BPH (Badan Pengurus Harian) di Komisi Remaja. Kalo nggak salah waktu itu di grup Whatsapp ada yang bilang, "Duh... gimana ini pelayanannya?? Tambah lama tambah susahhh" *padahal baru aja dilantik -.-*. Trus, ada yang bilang gini nih,


"Istilahnya kan, pengurus itu orang-orang terdepan yang berjuang buat komisi remaja.. berat?? Pasti! Malah kadang kamu harus capek-capek nangis buat orang-orang yang kamu perjuangkan, dan kadang mereka itu nggak tahu dan nggak ngerasa berapa banyak kamu berjuang buat mereka.

Berdoa aja biar tiap pengurus itu bener-bener punya hati, dan nggak asal-asal berjuang buat orang-orang yang Tuhan percaya'in..." -- K' Oentung said


"Jangan biarkan kerinduan dalam melayani dari masing-masing pengurus hilang, tapi biarlah mereka boleh untuk melayani dengan hati" -- K' Denny said


"Pelayanan itu anugerah" -- C' Esther said.

So... layanilah Tuhan dengan hati yang rindu untuk memuliakan-Nya ya Guys! :) jangan sering galauin dia *ato mereka* yang udah kasih teladan pelayanan ke kita ya. Karena pelayanan yang kita lakukan saat ini akan diteladani oleh orang-orang yang akan melayani setelah kita :) semangat! :D



Kepada para suhu (haha) dan para pelayan Tuhan,

terima kasih untuk setiap teladan yang telah kalian berikan kepada kami :) keteladanan kalian telah menolong kami untuk bisa lebih memuliakan Tuhan melalui apa yang kami miliki.

Dan terima kasih, karena kalian tidak pernah lelah untuk membimbing dan menolong kami, sehingga kami bisa jadi seperti saat ini. Apa yang kalian lakukan tidaklah sia-sia!

Plus... thanks for the encouragement, koko-cece :))
God bless you and your ministry! :)



0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea