Follow Me @aoifideco

@aoifideco

Minggu, 07 September 2014

A Chaotic Day, but...

Kemarin Sabtu itu rasanya miss banget deh. Miss, karena ada banyak hal yang kacau selama
Thank God for everything, including
your simple part of your life :)
seharian itu. Haduhduhhh.. what a chaotic day lah :p tapi walopun begitu, entah kenapa aku nggak bisa ngumpat-ngumpat :O Wow, buatku itu amazing Guys. Amazing, karena tanpa pertolongan Tuhan, aku mungkin udah ngomong gaje :p Wkwkwk...



Sooo apa aja yang aku alami selama Sabtu kemarin itu, bisa kalian baca di sini:



1. Telat masuk sekolah
Guys, harusnya aku masuk jam setengah 7 pagi. Iya, aku tahu itu. Sampe di sekolah pun juga mepet banget. Tapi anehnyaaa, guru yang tugas di parkiran sekolah bilang kalo aku telat. Sedangkan gerbang depan sekolah masih terbuka lebarrr (aku lewat gerbang belakang, karena naik motor). Uaduh aduh aduhh *cuma bisa elus dada*


2. Jadi urutan terakhir waktu lari keliling sekolah
Nah, cerita di deket sekolah itu ada pasar. Makanya sempet agak kesendet (red: tersendat) jalannya. Belum lagi aku sempet pengen *maaf* muntah pula -.- hiks. Jadilah aku cuma jalan bareng temenku, dan sampai di sekolah di urutan terakhir (thanks to Ebi yang udah nemeni :’) )


3. Rok kena penghapus papan tulis
Bayangin kamu pake rok putih, terus tiba-tiba kena penghapus papan tulis. Haduhhh... rok putihku kena kotor mulu ini. Dulu pernah kena spidol, kena bolpen, dan kemarin kena penghapus waktu aku ngehapus papan tulis *pukpuk rok putih*


4. Kena dan (hampir) ketabrak
Waktu pulang sekolah, aku lewat di dekat TPS (tempat pembuangan sementara) yang udah ditutup pake bambu (yang biasanya buat gazebo itu?). Nah, kebetulan aku ngeliat ada 3 anak sekolahku (dan aku ngerasa kenal dia), jadi aku ngeliat ke arah mereka. Dannnn...


*BUK!*


Spion motorku kena bambu yang agak meliuk-liuk itu -_- aduhhhh.. dan sekarang sekrup spionku jadi kurang kenceng gara-gara itu *hiks*

Belum lagi waktu di jalan hampir ketabrak (waktu otw mampir ke toko buku, cari bukunya C’ Cella (SHE: Single, Happy, and Excellent) angkutan sama motor. Waduh duhhhh. Kurang konsen inii ><




It was a chaotic day banget lah Guys. Padahal kemarin Sabtu itu aku juga jadi Song Leader di persekutuan Remaja. Huaaaaa T____T untung aja enggak nyampah di jalan ya :’) Tetap bilang, “Puji Tuhannn”



Guys, hari yang kacau justru bisa jadi semacam reminder kita buat bersyukur atas kebaikan Tuhan. Iya, beneran lho itu! Coba aja kalo aku beneran ketabrak, wah... enggak bisa bayangin bakal jadi kaya’ apa aku kemarin :B *meringis*


Cara pandang kita terhadap sebuah kejadian itu bisa macem-macem Guys. Bisa aja ada kejadian yang bikin kita tertawa, tersenyum, ato mungkin bikin kita galau, nangis kejer-kejer... Tapi pertanyaannya, apakah lewat kejadian tersebut kita bisa tetep bersyukur kepada Tuhan? Bisa nggak kita tetep bilang, “God is good all the time!”?




FYI, 2 bulan yang lalu aku pernah diceritain sama pembimbingku sewaktu di Pra-Remaja. Jadi, dulu waktu pembimbingku ini masih di Komisi Pemuda, ceritanya ada salah seorang pemusik buat persekutuan Pemuda yang baru sakit (padahal dia baru aja ulang tahun). Dan waktu ditanyai kesan-kesannya, dia ternyata bilang (sambil senyum gitu), “Tuhan itu baik, Dia sangat baik.” *Dan pembimbingku terharu seketika :’) “Kesaksiannya itu lho Vin... bener-bener tulus” – kata C’ Nov *pembimbingku itu*) --> saya tau siapa diaaaa :D *masalahnya dia yang dimaksud lupa kelihatannya :v*



Nah, coba kalo kita yang ada di posisinya pemusik itu. Apa kita masih bisa bilang kalo Tuhan itu baik, bahkan saat kita mengalami hari-hari yang buruk? :)



Cobalah untuk mengubah cara pandang kita, dan kita pun bisa tetap bersyukur atas setiap kejadian yang ada :) thank You, Lord, for yesterday... It was a chaotic day, but I'm still grateful for everything that was happened yesterday :) Thanks for helping me to keep being grateful for them.


Be gratitude for everyday. You’ll see how God loves you, and provides everything that you need – lesson from ‘Jar of Gratitude’ (akhir bulan nanti aku post tentang ini ya :))


Kasih Allah tak berkesudahan, s’lalu baru setiap hari
Rahmat-Nya pun tak pernah berhenti seuumur hidupku!
Dengan sukacita ku ‘kan menari, dengan sorak-sorai memuji!


Hidup itu cuma sekali, jangan sia-siakan hidupmu hanya dengan mengeluh,
merasa dikecewakan, dan putus asa =)

Belajarlah untuk bersyukur atas hari-hari yang telah Dia berikan padamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar