Thursday, September 18, 2014

When We Praying for Someone...

Edit Posted by with No comments
Guys, entah kok akhir-akhir ini aku pengen banget buat nulis tentang “ketika kamu berdoa bagi calon ph kamu”. Cieciecieee... *tebar bunga*. Ada kerinduan buatku untuk bisa nulis post tentang ‘when we praying for someone’, seorang calon ph :) hehe. Baru-baru ini aku diingetin Tuhan tentang pergumulan itu, dan bersyukur karena aku dikasih kesempatan buat bisa bergumul tentang ph saat ini (sebenernya udah sejak 2 tahun yang lalu dinx) :B haha.



When we praying for someone berarti... kita mau percayain cerita cinta kita ke Tuhan, membiarkan Dia untuk menuliskan cerita itu, dan agar cerita itu bisa memuliakan Tuhan :)


Aku tahu gimana rasanya waktu mercayain cerita itu ke Tuhan. Harus siap merelakan *aduh aduhh~* keinginan-keinginan kita untuk Dia pangkas dari love story kita. Harus siap menjalani masa-masa menerima, mengampuni, dan mengasihi calon ph kita.



Aku harus jujur sih, itu sempet bikin aku kecewa *sigh*. Tapi kalo boleh aku bilang, sejak mulai berdoa bagi ph aku *2 tahun lalu wkwk*, aku semakin Dia bentuk lewat berbagai peristiwa yang ada. Ada masa suka dan duka selama 2 tahun itu. Sering galau dan mikir, “Kenapa temen-temenku udah padha punya pacar (mana ada yang udah gonta-ganti pula), sedangkan aku belum sama sekali *FYI, sekarang aku bisa bilang, ‘Danke, Gott’ karena masih single :p*??”. Tapi nggak jarang Tuhan kasih momen yang bisa bikin aku ketawa juga :D


And since I’ve prayed for someone, Tuhan semakin proses pergumulanku ini :) Banyak cerita lah. Kadang nangis juga kalo ada yang nggak sesuai sama yang aku mau. Tapi Tuhan sering kuatkan aku lewat saat teduh *SaTe itu penting bingit Guys :p*, artikel-artikel yang ada, dan lewat curhat sama kakak KTB :) Sejak saat itu pula, aku pengen biar pergumulanku ini bisa jadi berkat buat banyak orang, dan biar Tuhan semakin dimuliakan di dalamnya. Everything is just for His glory, Soli Deo Gloria!




When we praying for someone berarti... kita nggak bisa bersikap seperti saat kita belum berdoa bagi calon ph kita. Kenapa?


Well Guys, kita sering kan pengen dapet co/ce yang sesuai sama kriteria kita (yang tinggi lah, cakep lah, pinter lah, baik lah, blablabla). Tapi masalahnya, kita udah punya kriteria-kriteria yang harus-dimiliki-Godly-man/woman itu, ato malah belum?


Apa sekarang iman kita udah bertumbuh? Apa hidup kita bener-bener pengen bisa nunjukkin God’s presence, ato jangan-jangan kita masih hidup sama kaya’ yang dunia mau? Entah itu nyontek mulu, berontak sama ortu, pengennya hidup tanpa masalah, enggak ngejadiin  Tuhan sebagai pusat kehidupan, cuma jadi orang Kristen KTP (abal-abalan? :s).


Rasanya enggak adil kalo Tuhan ngasih kita ph yang kita mau, tapi ph kita dapetnya kita nggak sesuai sama kriterianya dia .__. *semoga paham ya hehe*. Makanya itu, kita harus mengubah karakter kita jadi seperti yang Tuhan mau :) Iya, proses itu butuh waktu, kita nggak bisa mengubah karakter kita dalam waktu singkat. Tapi kalo kita minta tolong ke Tuhan buat nolongin kita biar bisa ngubah karakter kita *menjadi lebih baik*, percaya deh... He’ll guide us to be a better person everyday :)


Kadang Guys, aku nggak habis pikir sama temen-temenku yang gampang banget buat ngomong kasar *ato nyampah gitu*. Padahal mereka orang Kristen, Guys! Hm, emang yang namanya agama itu nggak cukup buat ngegambarin kamu itu orangnya kaya’ gimana -.- #sigh.
Bukan cuma itu, ada di antara mereka yang udah pacaran, tapi salah satu di antara mereka nggak bisa mbantuin pasangannya buat jadi berkat .__. Harusnya kan saling menolong, gitu kan?



Guys, aku bersyukur karena setiap kali pengen numpahin kekesalanku *haha*, Roh Kudus selalu ingetin aku kaya’ gini, “There’s someone who prays you. Apa kamu pengen nurunin kualitas hidupmu sama seperti yang dunia ajarkan, padahal ada orang yang berdoa agar kamu tetap hidup dengan kualitas yang Tuhan mau?”. Dan aku langsung mikir, “Oiya ya ._.” terus nggak jadi nyampah deh :B haha.


Kualitas hidup kita sebagai single person harus dijaga Guys. Jangan sampai kegalauan, keputusasaan, dan kekecewaan menjadi celah bagi Iblis untuk merusak kerinduan kita untuk mempunyai a holy relationship with him/her :) dan jangan sampai Iblis membuat iman kita *bahwa Tuhan pasti kasih orang yang terbaik buat jadi ph kita* jadi goyah. Kalo Tuhan pengen kita punya ph, Dia pasti akan kasih si dia tepat pada waktunya, kapanpun, di manapun, dan dengan siapapun *yang seiman dan sepada dengan kita, tentunya! :D*




When you surrender your love story under His feet, He will write it as the most beautiful love story in your life.. You must trust it :)

thanks, Pearl Magazine, for this picture! :)

0 comments:

Post a Comment