Monday, June 1, 2015

Day 1: Single Life

Edit Posted by with No comments

Uhm well.. for me, single life is happy and excellent *just like a book’s title :p*. Kenapa? Dengan status single itu, sebenernya ada banyak hal yang bisa kita lakuin lho. Yap, ada banyak. Contoh: dolan bareng temen-temen, belajar masak, nulis artikel, berkebun, melatih kemampuan berwirausaha, dan jelas... hubungan pribadi sama Tuhan masih belum terganggu :) oiya! Single life juga membuat kita lebih punya banyak waktu untuk keluarga :D coba kalo udah pacaran, jangan-jangan kita malah nge-date mulu sama pacar tiap Minggu malem wkwkwk...

Single life juga berarti waktu buat mempersiapkan diri untuk ph kita :) itu artinya, selama masa single ini kita kudu jaga kekudusan hidup. Baik kekudusan fisik, karakter, dan kerohanian kita. Bukan cuma buat ph kita doang, kekudusan hidup itu untuk Sang Memperlai Yang Agung itu. Yap, for Jesus Christ :)

Selain itu, masa single juga bisa kita pakai untuk cari tahu kehendak Tuhan lebih dalam lagi. Apa bener Tuhan pengen kita punya ph, ato jangan-jangan Tuhan lebih pengen kita hidup single seumur hidup?

Kalo misalnya emang harus punya single life seumur hidup, harusnya bersyukur sih. Ada temenku yang sekarang baru masuk sekolah misi, dan dari dulu dia emang udah mantep buat ngejalanin single life seumur hidupnya. Gary Thomas pernah bilang, kalo kamu pengen melayani seumur hidupmu, maka hidup melajanglah. Tapi kalo pengen melayani dengan lebih efektif, menikahlah :)

Cukup sekian deh, besok-besok masih ada jatah kan? Wkwkwk..

01.06.2015_21:44


PS: Saking ngantuknya aku, aku memutuskan untuk meng-copy tulisan yang (dulunya mau) kupakai untuk challenge macam gini. Haha.

0 comments:

Post a Comment