Follow Me @aoifide_artworks

@aoifide_artworks

Saturday, October 8, 2011

Lessons at 9A --"

ohayoo gozaimasu!! :D


*mnanti 4 jam lagi untuk jadi singer ^^*
oke... ada BANYAK pelajaran di sekolahku yang *terasa* membosankan, penuh kejutan, menyenangkan, dsb~


let's check them!


1. olahraga

hm, sebenernya aku nggak sebegitu sebal sama yang satu ini. Cuma, beberapa olahraga ada yang nggak aku sukai. Voli *tanganku membiru sampai 1 minggu --"*, basket, sepak bola *aku lebih suka olahraga yang 'lembut' XD, nda pake kekerasan yg berlebihan. wkwkwk~*


2. Inggris
bukan pelajarannya yang nggak aku sukai *English = I loved it! How beautiful languange*. Gurunya juga lumayan *baik. gaul XD*. Yang nggak aku sukai, saat mid tes, BANYAK SEKALI esai-nya *pilgan cuma 20 --"*. Dan hasilnya, aku cuma dapat 79 -o-"


3. Fisika
aku sebenarnya nggak tertarik sama pelajaran Fisika. Maksudku, fisika, kan pelajaran tentang listrik, magnet, tata surya, energi, tekanan, alat optik, suhu, dan hal - hal lain di luar matematika. Masalahnya, aku memang nggak punya niat belajar fisika sejak kelas 7 *1 SMP*. Gara - gara beberapa nilai buruk yang kudapat di pelajaran ini. Zzz...


4. B. Indonesia
indo = *terutama pelajaran mengarang* I like it! ^^ Gurunya lumayan *oke, itu jadi nilai tambahan*. Bu mayang cukup seru, pak albert? Ketatnya~ -o-" tapi, jujur ya. Pak albert juga seru *'sangat' malahan. wkwkwk... sampai mau ngerjain murid'e. prrp~* Yang paling aku nggak suka = teori! --" majas terlalu banyak, kata - kata terkadang terlalu puitis. Dan ini yang jadi membuatku syok. nilai mid tes indo - ku cuma dapat 74 -_-" zzz...


5. Ekonomi
nggak begitu suka waktu menghitung pajak, belajar tentang uang *kalau itu membuat nilai ulanganku 75 --"*. Sederhana saja, aku nggak begitu suka ekonomi.


6. Matematika
pelajarannya = OKE BANGET! belakangan aku mulai suka pelajaran ini lagi *terutama sejak aku tahu nilai mat-ku 83 :D*. gurunya ada yang gayeng *pak yafet*, guru yang mengulang pelajaran kelas 7 - 8 juga asyik *bu riana + ms. yani* dan guru yang *cukup* membuatku nyaris ketiduran *bu evi*. wkwkwk~


7. Biologi
dari dulu sampai sekarang = I LOVE BIOLOGY!! hahaha~XD biologi itu, kan tentang makhluk hidup. Terus, biologi juga pelajaran hapalan *yang mudah dihapal :)*. Apa rahasianya? ada gambar2 chibi di buku catatan! wkwkwk~ ^^


8. Musik
teori = suka :D praktek = apalagi. wkwkwk~ music is my life! ^^ not - not yang berotasi di pikiranku membuat hidupku jauh lebih berwarna. Lalala~


7. CB *character building = pembangunan karakter*
gurunya ganti satu kali *dimutasi ke SMA*. yang ini juga asyik :D wkwkwk~ terutama waktu penilaian karakter teman *What's my friends' opinion...#anotherpost*.


8. Geografi
dari duluuuu~ sejak kelas 6 SD, waktu pelajaran tentang ASEAN, negara - negara di dunia, aku udah jatuh cinta mati sama geografi. wkwkwk~ selain tentang negara - negara, aku juga belajar tentang tanah, sungai, laut, negara maju - berkembang, dan sebagainya. dan, thx God, nilai IPSku 96! hoahahaha~ :D


9. Sejarah
sejarah. mungkin banyak orang yang nggak suka dengan yang satu ini. maksudku, kenapa, sih kita harus belajar tentang sejarah negara, sejarah dunia, dan peristiwa - peristiwa yang mengubah suatu negara? Jawabannya adalah, agar kita ngerti tentang negara kita, dan bisa lebih mencintainya.
Sejarah itu keren, dilihat dari nama - nama Barat dan Timur *Jepang, China, Korea, dsb* muncul. wkwkwk~ sejarah kadang juga membosankan *jujur.com*, dilihat banyaknya halaman yang ada.


10. Sosiologi
enough for this lesson. pelajaran pertama udah menghabiskan 11 halaman *11! bayangin, deh, kalau semua lembaran catatan sosiologi itu dihafalkan, dari kelas 7 sampai kelas 9. Bayangin lagi, kalau SEMUA PELAJARAN IPS yang BERJIBUN itu DIPELAJARI dari kelas 7 sampai kelas 9 buat UN. prrpp~*. tapi, kalau aku mau jadi psikolog, berarti aku harus mulai persiapan dari belajar sosiologi sekarang... *gara - gara syok dengan nilai bahasa yang jeleknya minta ampun itu, aku mau beralh cita - cita. Dari penerjemah jadi psikolog...*


11. Komputer
excel! semua tentang komputer aku sukai (y). maksudku, lumayan, nggak semua. aku suka utak - atik komputer *atau laptop*, sampai jadi nggak karu - karuan *tab, jgn alay*. cuma satu yang nggak aku suka. rumus - rumus HLOOKUP, VLOOKUP, IF(...;...;...;...). Ngapalinnya susah *zzz~* apalagi kalau praktek *tanpa catatan, mustahil dapet 100 --"*. yosef (temenku sekelas) mesti bisa dapet 100... -3-"


12. B Inggris *Ms. Silvi's version!*
cuma 1 bagian pelajaran yang mau aku ceritakan di sini. E2, Ms. Silvi. Oke, selain 'terkenal' di kalangan murid *jangankan kelas 9, anak kelas 7 aja udah tahu siapa itu Ms. Silvi*. Selain tegas, Ms. Silvi juga *ternyata* suka ngerjain murid. contohnya budhi, temenku yang lain. waktu dia mulai ngantuk2 *keren sekali, aku mau ngantuk nggak bisa --"*, ms. silvi langsung ngomong, "LHAAA!!"


-reaksi = semua kaget *terutama aku. lagi nguap tahu2 dikageti. rahangku langsung nutup dengan kerasnya...*


13. PKn *Pendidikan Kewarganegaraan*
mid tes'ku 87. Walaupun begitu, nilai ulangan barusan cuma dapet 75 *syok*. Gimana nggak mungkin, salah sedikit aja udah langsung disalahain. --" zzz...* PKn itu nggak bisa main2. Harus hafal tiap UUD, UU, Tap MPR, dan sebangsanya yang ditanyakan. Dan aku paling nggak kuat kalau disuruh ngapal begitu *padahal aku suka pelajaran hafalan*...


14. Agama
Agama. Pelajaran tentang Tuhan Yesus dan karya - karya-Nya. Selain di gereja, imanku juga mulai dilatih di pelajaran ini. Yah, thx, God. KK memang ngasih pendidikan yang baik :D


15. B. Jawa
sejak kelas 6 dahulu kala~ aku udah nggak suka pelajaran ini. alasan? Gurunya nggak becus, malah main2. -_- nilainya juga sesukanya. zzz... kelas 8? oke, lumayanlah. gurunya udah beda lagi dari yang kelas 6 dan 7 *guru kelas 6 dan 7 sama* kelas 9? guru *yang sama dengan kelas 8*nya nggak main2, serius, dan banyak materi. walaupun ada beberapa yang nggak keluar waktu UTS, dan yang keluar di UTS malah yang belum diajarkan...


16. B. Mandarin
Perlu kuakui, satu - satunya nilai tertinggi dalam bahasa *mid'nya*, cuma Mandarin. 90. keren sekali. Padahal, sewaktu kelas 8, pernah nilai ulanganku dapet 60. ckckck~ yah, begitulah. Mandarin memang cukup pangsit *gampang sulit*...


selain pelajaran-di-atas, ada banyak kegiatan yang belakangan ini kulakukan bersama teman sekelas. Di antaranya:


1. Paduan suara mars Kalam Kudus *mars sekolah*.
waktu latihan, wali kelas kami *Bu Ana* kami beri surprise. wkwkwk~ ultah og. lalala~ makan kue ^^


2. TTS!!
*makasih, ya gabby ^^*, baru seminggu ini dilakukan *kalau nggak salah*. oke, jadi, sewaktu istirahat, kami mengisi TTS yang dibawa gabby dari koran langganannya. Seru sekali, tanya - tanya, mikir, dan sebagainya. wkwkkw~ meski demikian, ternyata masih ada banyak kosakata yang tidak kami ketahui. yah, begitulah. Yang penting bisa mengerjakan! XD




well... that's all from me. Seru? Yes! 9A! I love you so much~ lalala~ :D


-vinia-tabitadaviniautomo-9A-25-KKJHS

No comments:

Post a Comment