Saturday, October 22, 2011

-_- 2 agenda tercoret dengan manisnya

Posted by Tabita Davinia at Saturday, October 22, 2011
konbawa!


akhirnya hujan juga *dan merusak agenda yang sudah tersusun dengan manisnya di pikiranku*
kalau nggak ujan, nggak ada acara 1 bulanan bayi tetangga *membuat jalanan tertutup...* mungkin aku bisa ikut sampai selesai (y).
ha! 2 agenda bulan keluargaku tahun ini sudah tercoret 2. BERHARAP NGGAK ADA YANG DICORET LAGI, aku cuma bisa berdoa, supaya aku masih bisa ikut 3 kegiatan bulan keluarga.




***


Khotbahnya Pdt. Natanael Dominggus Pratama *GKI Karangsaru* BAGUS SEKALI. 'Jodohku...?'. Itulah temanya ^^. Bagus banget, katanya sih diambil dari judul lagunya Anang - Ashanti *kalau nggak salah. ha!*
Ada 6 tokoh utama yang diambil. Ishak - Ribka, Rut - Boas, Yusuf - Maria. Dari 6 tokoh tersebut, kita belajar ada 3 hal yang HARUS DILIBATKAN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MENGAMBIL SESEORANG *cewek ato cowok* sebagai PACAR.


a. Libatkan Tuhan
= berdoa, jadikan Tuhan sebagai pusat hidup *bukan pacar kita*, dan muliakanlah Tuhan!
Ketika kita mengambil keputusan untuk berpacaran, kita HARUS INGAT tujuan untuk berpacaran *untuk mengenal pasangan dan mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia pernikahan*. Kalau tidak tahu apa tujuannya, lebih baik jangan pacaran dulu.


b. Libatkan orang lain
= *orang tua (Keluarga)
*Teman - Sahabat *harus dewasa rohani, bukan cuma mengompor-ngompori*
*Pembimbing Rohani
ketika kita 'ditembak' oleh seseorang yang 'mengakui' bahwa dia adalah pasangan yang dipilihkan Tuhan untuk kita, kita HARUS *lagi* INGAT, bahwa Tuhan pasti akan mengonfirmasikan hal ini pada kita.


c. Relasi kedua pribadi
Komunikasikan hal - hal yang penting!! *bukan 'sudah makan, sist?' 'lagi apa, yank?' dan sebangsanya*. yang PENTING, ketahuilah apa yang menjadi sisi terburuknya, dan terimalah dia apa yang adanya.
Jangan pertahankan hubunganmu jika =
1. Dia tidak seiman *ini pasti, karena Firman Tuhan sendiri yang mengajarkan agar kita jadi pasangan yang seimbang (artinya seiman, bertumbuh di dalam Tuhan)
2. (suka) berdusta pada kita
3. Dia melanggar batas - batas yang telah kalian sepakati
4. Dia suka mengancam (menyakiti dirimu atau dirinya sendiri)
5. Dia sering memaki dan menyakitimu
6. Dia kecanduan narkoba, rokok, dsb


Well, cuma itu yang aku catat. Kalau mau tahu lebih jelasnya tentang 6 tokoh di atas (Ishak dkk), silahkan baca di =


1. Kejadian 24 : 1 - 67 (Ishak - Ribka)
2. Rut 1 : 1 - 5, 3 : 1 - 18, 4 : 13 = 17 (Boas - Rut)
3. Matius 1 : 18 - 25, Lukas 1 : 26 - 38 (Yusuf - Maria)


Waktu sesi tanya jawab *baru ndengerin 2 pertanyaan*, tahu - tahu k' tendi *salah satu majelis gereja. Anggota Muda - Dewasa* memanggilku
"dicari mama." - k' tendi






aku = ... *oh, no... jangan sekarang. aaa~!!!!!!!!*


alhasil, aku tetap pulang *setelah pamit sama c' felicia*. Beneran, aku mau nangis tadi zzz.. lagi bagus - bagusnya, tahu - tahu disuruh pulang *well, kecuali kalau nasi - bakmi yang diberikan seorang panitia bulan keluarga masuk hitungan dapat menghiburku*
jadi, intinya, 2 agenda yang sudah tertulis di kepalaku dengan manis, halus, dan indah langsung tercoret dengan kasarnya.
dan ini yang membuatku syok. Acara syukurannya belum mulai *bahkan sampai sekarang. Padahal aku sampai di rumah jam 8 kurang 10 menit. sekarang sudah jam 8 lebih 23 menit. ha!*






-_- Semoga tahun depan nggak seperti ini...

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea