Follow Me @aoifide_artworks

@aoifide_artworks

Senin, 11 September 2017

When You're Being Needy

Siapa sih, yang ga pernah butuh sesuatu? :p At least dalam sehari kita pasti butuh, apapun itu. Butuh bernafas, misalnya (wahahaha ini mah kewajiban :p). Tapi aku yakin, setiap kita juga butuh uang. Ya apa ja? :p






"Yaelah. Duit itu kan, yang jadi bikin kita berdosa! Kan, jadi bikin kita serakah!"

Ups, coba buka 1 Timotius 6:10 (TB):

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka."


Lah. Jadi yang salah bukan uangnya (sian amat nih, duit huhu jadi bahan kambing hitam mulu *pukpuk duit), tapi sikap manusianya! -_- hmmm...

Terus gimana dong, caranya biar kita ga serakah?


1. Inget alasan kita butuh uang
Biasanya setiap kali kita ngelakuin ini, kita ga akan boros. Karena kita bakal inget ada kebutuhan ini, itu, anu, ono, blablabla...
FYI, sejak aku ikut program sponsor anak di WVI, aku juga jadi belajar buat mengatur keuangan. Setiap bulan (dari awal kuliah sih), aku udah biasa sisihin 300rebu--500rebu dari uang saku per bulan. Alasannya simpel, sih. Biar bisa nabung dan aku bisa lebih hemat pake uangnya. Jadi begitulah. Cuma gatau kenapa kok, akhir-akhir ini aku ngerasa boros *huhu*. Yaaa, mohon dukungan doanya biar ga boros lagi ya *sigh Wkwk.

2. Uang nggak sama dengan daun
Ini bercandaan yang sering aku dan temen-temen omongin kalo udah mulai hedon lol. "Mamak aku," kata seorang temanku (dia ada keturunan Batak, jadi logatnya emang gitu), "bilang gini, 'Kau kira duit itu daun?". Wahahahaha tapi bener sihhh, uang itu bukan daun. Jadi kitanya harus bijak pake uangnya. Berhemat bukan berarti jadi pelit, tapi kita harus bisa memilih mana yang bisa kita beli saat itu, ato kita milih buat nabung (kali aja ada barang yang lebih bagus, ato danusan yang perlu dibeli demi kelancaran kepanitiaan wkwk)

3. Tuhan yang cukupkan
Ini mah prinsip utamanya. Ya iya sih, bukan berarti 100% terus kita leha-leha dan nungguin makanan dateng dari sorga lol. Tapi ayo kita belajar buat memaksimalkan apa yang bisa kita lakuin saat ini. Lewat talenta kita, lewat usaha (dan doa, tentunya), percaya deh... Dia akan cukupkan tepat pada waktu-Nya :)


Oiya, dan jangan sampai kita menutup mata dari yang namanya realitas :p Bahaya, lho. Apalagi kalo kita udah punya rencana mau ngelakuin banyak hal, tapi dana tidak mencukupi... hmmmm... bijak-bijaklah dalam mengatur keuangan, tapi juga jangan pelit :p wkwk.




Anyway, dalam rangka menambah uang saku demi masa depan ehehehe kalo misalkan ada di antara teman-teman tertarik untuk minta bantuan mendesain sesuatu, please kindly contact me! :) Bisa komen lewat post ini juga ehehe. Untuk portfolio-nya bisa kalian lihat di sini. Eheh.






Warm greetings,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar