Follow Me @aoifide_artworks

@aoifide_artworks

Thursday, February 2, 2012

My January was SOMETHING XD

oke! berjumpa lagi :) setelah tugas Inggris (buat recount tentang KKJHS - Solo, Indonesia, 2009-2012), dongeng dari Bahasa Indonesia (Gadis Penjual Roti dari Inggris ^^), dsb~ dikumpulkan, akhirnya aku bisa coret - coret lagi di blog XD


yang pertama! Retreat kelas 9 - I1, 11 - 13 Jan 2012. Setiap sesi, outbound (yang capeknya SESUATU BANGET. eh, besok kalau ada Refreshing Course bareng Komisi Remaja - Pemuda, game'e yang dari retreat sekolah diusul'in ah XD), dan KKR punya hal yang keren, mengharukan, gayeng, dsb~ SESUATU~



Sesi pertama + kedua mengingatkan tentang diri kita yang nggak ada apa - apanya dibanding Tuhan. We're USELESS and HOPELESS! But, God make us SOMETHING. Kita yang dulu nggak berguna dan kehilangan harapan, udah dikasih TALENTA dan HARAPAN sama Tuhan :) Dan itulah yang membuatku SANGAT BERSYUKUR ^^ Makasih, Tuhan. Biarlah air mata yang udah keluar selama 2 sesi ini nggak sia - sia :')


Sesi ketiga dan keempat berbicara tentang melakukan yang terbaik untuk Tuhan, keluarga, dan teman - teman (eh, orang - orang di sekitar kita). Jadi, melakukan yang terbaik nggak cuma sebatas bilang 'Aku cinta Tuhan', tapi juga lewat perbuatan kita sehari - hari :)


Dan... OUTBOUND! XD Rasanya kaya' habis disuruh keliling sekolah sebanyak 10 kali tanpa henti (dan bisa dibayangkan kalau 2 hari kemudian - hari Sabtu - aku ikut persekutuan gabungan GKI Klasis Solo dengan wajah galau *setelah banyak hal yang terjadi) XD. Pecahkan balon, bawa ember di atas teman (jas hujan langsung dipakai :o), copy paste gerakan penjaga pos, tuang air ke pipa bolong (yang biasanya ikut retreat pasti tahu :)), jalan di dalam terpal (baunya mantap X|), golf (pakai bola besar XD), menara Aqua, kaki gajah (pergelangan kakiku langsung njarem begitu sampai di rumah), menggambar (tapi aku cuma ikut - ikutan teriak - teriak. wkwkwk~), dan antar ban sampai ke ujung. SESUATU BANGET DEH~ XD


Yang terakhir = KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani).


Oke, di KKR ini, aku bener - bener merasakan ada sesuatu yang berbeda :') Aku kaya' lahir baru kembali (nggak, cuma penggambaran). Ada konseling juga. Nah~ Setelah adegan minta maaf sambil pelukan maupun salaman (monggo, digambarin sendiri XD), aku memutuskan buat konseling sama seorang guru agamaku. Walaupun terbilang baru 1 semester di SMP, tapi aku udah pernah diajari sama beliau sewaktu SD (dan sekarang, beliau juga jadi guru agama di SMA :)). Aku curhat banyak hal. Wkwkwk~ kalau diingat - ingat, rasanya koplak banget XD


Yang pertama, aku curhat tentang kebebananku sama pelayanan. Ceritanya, aku dipercayai buat jadi seorang pengurus (ya, kalau yang ini, sih nggak apa - apa. Aku juga pengen sih XD), dan jadi panitia di beberapa acara (baru 2, sih. Kapok jadi bendahara, nggumun jadi sie acsra. wkwkwk~ lupakan). Nah, guruku ini bilang, kalau misalnya aku memang nggak mau (sebentar lagi aku juga harus ujian --"), aku bisa bilang ke badan pengurus harian(BPH)nya. Yang bikin aku males ngomong, kalau diricuhi sama,


"Ihirr~"


"Suit suit~"


-masih ingat tentang kegalauanku beberapa bulan yang lalu? Nah, aku galau sama seseorang di gereja#ngaku-


"Lho, nggak apa - apa kalau kamu diricuhi gitu. Yang jelas, kamu, kan udah ngomong." - guruku.


Yang kedua, aku cerita tentang cita - cita.
Ehm~ sebenernya aku memang belum yakin apa betul ini panggilan Tuhan atau bukan. Tapi, aku mau jadi psikolog :) terutama psikolog anak dan Kristen ^^ Aku (sejujurnya. Jiah, formal XD) kasihan sama anak - anak yang kurang perhatian dari orang tua mereka. Ada yang ditinggal pergi, broken home, dicuekin, dsb~ Jadi, sewaktu mereka besar, mereka malah jadi nggak jelas. Aku pengen nyemangati mereka, biar mereka bisa kembali menjalani hidup ini. Jadi, aku mutusin sementara buat nanti kuliah dulu di universitas S, terus lanjut ke sekolah teologia A.


Yang ketiga, aku curhat tentang persaudaraan di kelas.
jadi, selama ini aku merasa kurang dekat sama teman - teman sekelas (padahal udah 3 taon. Yah~ Beginilah. Sibuk sana - sini). Tapi, walaupun begitu, aku seneng kalau ada yang peduli sama aku :') SESUATU BANGET DEH~


-0o0-


Topik kedua = HUT Remaja GKI Coyudan ke - 41!!


Asikk~ nggak tahunya udah ultah RemaCo (17 Jan 2012). Sebelumnya, aku mau bilang HAPPY BIRTHDAY RemaCo!! ^^


Tema HUT kali ini adalah SOLI DEO GLORIA - dpo. Ev. Eddy Susanto (GKKK Solo). Sebenarnya, tema kali ini bertujuan untuk menyadarkan setiap jemaat yang datang untuk mengubah motivasi yang salah tentang pelayanan. Motivasi yang benar adalah agar setiap pelayanan mereka dapat memuliakan nama Tuhan. Tapi, yang dibahas waktu HUT hanya dasarnya (ya sudah, daripada nggak nyambung sama sekali. Hehe~)


Setelah Fir-Tu, ada pemilihan King and Queen.


Para nominasinya =


Nathan - Mega
Jordy - Imaz
Gio - aku


(aku?! Ah, lupakan)


Game'nya jelaskan ayat dan tendang balon pakai terong. Heboh-ria deh. Wkwkwk~
dan akhirnya, kandidat King and Queen dari K' Denny (King 2011) dan C' Linda (Queen 2011) jatuh pada nominasi ketiga :\




Aaa~ siapa ini yang ngusul?! -3-" Mana BPHnya?! (bawa terong sebagai pentungan. wkwkwk~ kidding all~ XD)




begitulah. Januariku SESUATU BANGET! ^^ thx, Jesus~

No comments:

Post a Comment