Thursday, January 19, 2017

Resolusi yang Harus Disegerakan

Posted by Tabita Davinia at Thursday, January 19, 2017
Happy (soooo belated) new year, fellas!! :D Nggak kerasa sekarang udah tahun 2017; dan sekarang udah hari ke-19 dari 365 hari di dalamnya! Wow, time flies too fast! Wkwkwkwk...


Okay, so what’s my resolution for 2017? Hmmm.... pertama, aku mau rajin saat teduh (SaTe), bible reading, dan ber-KTB ria dengan kelompok KTB-ku *wahahaha di-rampel sekalian yak* :D yup, resolusi pertamaku di tahun baru selalu berkaitan dengan kehidupan rohaniku. Pentingnya punya KTB udah beberapa kali kubahas di sini (bisa cari-cari di blog ini, dengan label KTB hehe :p)
. Sedangkan dua disiplin rohani lainnya pasti temen-temen udah tahu kenapa kok penting buat dilakuin. Yap, biar hubungan kita pada Tuhan semakin melekat erat terus-menerus tiap saat. Bukan berarti doa dsb. nggak penting ya. Tapi aku merasa kurang disiplin dalam dua hal itu :’) haha. Please help me in prayer, guys! Thank you ^^


Well, berhubung tahun lalu nggak banyak tulisan yang aku buat di blog (kebanyakan sih, bikinnya di Line atau Facebook wkwk), resolusi keduaku untuk tahun ini adalah... *masukkan bunyi drum di sini* nulis lagi di blog *dan bersih-bersih blog wkwk*! Wakakakaka :p yup, aku sadar kalo segala tulisanku yang beredar di berbagai medsos ini (halah, apaan coba :p) awalnya berasal dari tulisan-tulisan (gaje)-ku di sini :) dulu aku nulis di blog cuma buat seneng-seneng doang, nggak nyangka bahwa bertahun-tahun kemudian, banyak orang yang baca tulisanku (oke, kesannya hiperbola ya. But that’s what I feel right now. I thank God for this spiritual gift—writing—so the people can read and be blessed by mine :)).


Resolusi yang ketiga adalah... menyelesaikan novelku! Yup, sejak tahun lalu aku udah bikin novel (dan selesai beberapa hari setelah UAS semester tiga kemarin wkwk) dan udah minta pendapat beberapa orang buat di-review. Glad to have them as my writing inspirations :D Novel tentang apa, ya? Ciee, penasaran ya? :p Ditunggu aja pokoknya, yaa. Mohon dukungan doanya agar tahun ini novelku itu bisa diterbitkan dan menjadi berkat buat banyak orang (/ ‘o’)/ (\ ^^\)


Fourth resolution, aku mau tambah serius buat kuliah. Yup, semester ini (puji Tuhan) aku bisa ambil full 24 SKS—which means ada sembilan matkul yang kudu diambil! Huahahaha... gile emang :p Tapi gapapa. Seenggaknya nggak ada yang sampai enam SKS kaya’ waktu semester dua ato tiga dulu :’) Plus, aku juga mau manfaatin kelowongan yang ada di sore hari buat kasih les ke anak SD :) *kalo semisal ada yang punya kenalan yang butuh guru les (di Jogja wkwk), you can contact me :D ehehehe*.


Last but not least, resolusi kelimaku adalah tetep setia buat mengemban pelayanan di mana pun Tuhan tempatkan aku :) well, pertengahan hingga akhir 2016 lalu adalah masa yang cukup hectic, di mana aku diberi kesempatan untuk melayani di berbagai tempat dan media. Menjadi sie acara Bulan Misi 2016 (I’ll tell it in another post), menyelesaikan pelayanan sebagai sie ibadah PMK fakultas (dan ditutup dengan menjadi sekretaris salah satu acara besar di PMK :p), dan menjadi kontributor bagi Majalah Pearl (yang sekarang udah ganti platform-nya ke blog. Please kindly check it here)—sekaligus menjadi editing contributor (ada behind the scene-nya huehehe. Nanti kuceritain di post lainnya, yaa). Wow, sooo riweh dan padet sihhh. But I thank God for giving me a chance to serve Him in my beloved ministry, and there is no time to regret and want to turn back :)


Semangat berdinamika bersama 2017, gengs! Tuhan memberkati ^^

0 comments:

Post a Comment

 

Chocolates of Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea