Tuesday, December 23, 2014

Danke fur 2014!

Edit Posted by with No comments
Rasanya baru aja nulis resolusi di SAAT Youth Camp (SYC) 2013, eeehhh.. nggak tahunya udah mau selesai nih tahun 2014-nya :p hahaha

Di resolusi 2013, aku bilang ke Tuhan, kalo aku pengen banget bisa bersyukur buat tahun 2014, sama kaya’ waktu tahun 2013 udah hampir selesai. And yes! God makes me more grateful on this year! :) Ada banyak hal yang Tuhan kerjakan dalam hidupku, dan bersyukur karena Dia ada di dalamnya. Aku juga bersyukur untuk setiap orang yang udah Tuhan kasih dalam hidupku sampai  tahun ini :)



Well... ada banyak momen yang bikin aku bener-bener impresed with His presence. Di antaranya:


1. Tahun Baru di Malang (dalam rangka SYC 2013) bareng temen-temen

--> jarang-jarang bisa tahun barunan sama temen-temen di luar kota. Sekalinya gitu, kesannya WOW banget. Apalagi di hari pertama tahun 2014, (puji Tuhannya) gereja kami berhasil meraih juara ketiga Bible Knowledge Competition! :D It’s only by His grace, karena itu pertama kalinya gereja kami bisa masuk babak semi final (dan grand final) BKC :) 



2. Bisa ikut KPIN-nya Pak Stephen Tong

--> Tanggal 13 Februari lalu, aku dan beberapa orang lainnya ikutan KPIN di Stadion Sriwedari. Dari dulu penasaran banget sama beliau *karena dari dulu cuma bisa dengerin cerita temen-temen tentang Pak Tong -.-*. Dan apa yang mereka omongin tentang beliau nggak salah :) Pak Tong bener-bener total buat melayani Tuhan. Walopun kondisinya sempet drop berulang kali *sampe dioperasi di Singapore beberapa bulan sebelumnya*, tapi beliau tetep semangat buat kotbah, mimpin KKR.. wah, I’m really blessed on that day :’) *dan pada tanggal 14 Februarinya, Gunung Kelud meletus ._. #ngg*


3. Being a 17th years old girl!

15.06.2014
Danke Gott! :)
--> Enggak nyangka banget bisa ultah dengan acara yang... uhm, simple :p hahaha. Nggak pake EO, ngurus acara-sovenir-pre sweet photoshoot-etc. sendiri, minta tolong temen-temen gereja buat jadi candle light (CL) dancer, blablabla~ Emang capek sih, tapi ya begitulahhh. Seneng banget karena banyak yang dateng *lol!*, acaranya juga seru (y). Wkwkwk... itung-itung pengalaman buat siap-siap merid #eh :p kata temenku sih, “Hari terempong ce sedunia yang kedua itu waktu dia mau sweet seventeen-an :v”. Well, gara-gara sweet seventeen itu, aku malah pengen jadi CL kalo ada yang ultah :p


4. Being a 3rd grade at SHS!

--> jadi murid kelas 12 (3 SMA) itu banyak makan hati, Guys. Mulai sibuklah, mulai ada jam tambahan siang lah, mulai kudu mikir mau-masuk-fakultas-universitas-mana, dsb. Dan di situlah aku semakin belajar buat percaya sama Tuhan, that He’ll do His part when I’m done mine :) dan (puji Tuhannya), nilaiku di semester 1 di kelas 12 ini naik banyak :D (kurang sedikit lagi buat masuk 10 besar, tapi nggak apa-apa kok :p soalnya yang 10 besar padha les semua #eh :v)


5. Dapet album baru Kevin Karyn
Baca aja di sini :p


6. Natal Remaja Pemuda 2014 ‘Every Step of the Way’

Panitia, pelayan mimbar, dan tim WEC :)
13.12.2014
*sayang banyak yang udah pulang -.-*
--> di dalam persiapan Natal tahun ini, ada buanyaaakkk masalah yang terjadi *duhhh*. Entah itu dana yang kurang, pemain drama dan musik yang keluar, harus ada tambal pemain drama waktu latihan, konflik sesama panitia... belum lagi waktu panitia berjuang buat jualan parsel, membuka penerimaan barang bekas, dan mengumpulkan  dana dari pohon harapan. Dana tersebut digunakan untuk  membantu lembaga misi WEC (Worldwide Evangelizaztion for Christ). Dan wowwwwww... Tuhan cukupkan semua kekurangan yang ada! :) dana yang kurang Dia cukupkan. Tuhan juga kasih orang lain untuk jadi pemain drama dan musik. Yes, He is our Provider. He also provides everything that we need. Kalo itu sesuai sama yang Tuhan mau, Dia akan cukupkan kebutuhan kita :) trust Him, and let He works on us.


7. Melayani di bidang literatur

--> Sejak 2 tahun yang lalu, aku mulai melayani di bidang literatur lewat warungsatekamu.org dan majalah Ebenhaezer (majalah gereja :D). Nah, tahun ini, ada sebuah majalah online yang membuka seleksi untuk menjadi penulis di sana. Aku sih, sebenernya cuma iseng-iseng doang buat ikutan seleksinya itu *lagian, aku masih kelas 3 SMA -.- Tapi nggak ada salahnya buat dicoba kan :)*. Dan ternyata... aku (dan 7 orang lainnya) lolos seleksi tahap pertama! :O Woh, cengoh doang deh wkwkwk.. sekarang aku baru masuk seleksi tahap kedua, dan dikejar-kejar dateline >< hueeee... Phinia bakoh!! Wkwkwk... just keep praying for me, yess :)


8. The undescribeable struggle

--> cuma bisa bilang “Danke Gott fur alles!” buat pergumulanku selama 17 bulan ini. Tuhan banyak ngajarin aku lewat pergumulan itu. He teaches me about love, friendship, faith, hope, trust, forgiveness, faithfulness, encourage someone, etc. :) Dan sejak pergumulan itu dimulai *ecieh*, aku jadi belajar terus buat punya hubungan yang erat sama Tuhan. Jadi sering banyak curhat sama KTB Family *ampun, Mah, C’ XD* wakakakakaka... I thank God for everyone who encourages me for the struggle :)



Sebenernya masih ada buaaaaanyaaaakkkk hal yang terjadi selama tahun 2014. Tapi yaaa.. kalo diceritain satu-satu mah nggak selesai-selesai dong yes :p lol.


So, these are my reasons why I’m so thankful for 2014. Lord, I pray that I’ll be more grateful for 2015, just like on 2013 and 2014 :) hehe.



Have a blessed Christmas and a wonderful new year! ^^

0 comments:

Post a Comment